Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Format Surat Tugas 2019

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh





Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:
  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Amiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Amiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Amiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Amiin….

Artikel kali ini berisikan tentang contoh format untuk Surat Penugasan 2019.

Jika anda bekerja disuatu instansi, baik itu instansi pendidikan, kesehatan, maupun instansi kemayarakatan tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Surat Tugas tersebut.

Surat Tugas adalah Surat yang dibuat dan dikeluarkan oleh seorang pejabat yang berwenang di instansi atau lembaga tertentu dimana isinya menugaskan seorang pegawai/ staff untuk melakukan suatu pekerjaan. 

Dan surat tugas ini juga bisa digunakan sebagai acuan ketika seseorang ingin mengikuti pelatihan atau seminar guna dalam melengkapi persyaratan yang diperlukan.

Bagian-Bagian Surat Tugas

Dalam membuat surat tugas, ada beberapa bagian yang harus dibuat secara berurutan. Berikut ini adalah urutan cara membuat surat tugas yang baik dan benar:
  • Kepala Surat/ Kop Surat
  • Judul Surat (SURAT TUGAS)
  • Nomor Surat
  • Identitas Pejabat Pemberi Tugas
  • Identitas Pegawai/ Staff Penerima Tugas
  • Isi surat tugas yang menjelaskan tentang pekerjaan yang harus dilaksanakan penerima tugas, jangka waktu, dan pertanggungjawaban
  • Keterangan tempat dan waktu pemberian tugas
  • Kolom tanda tangan pemberi tuga dan penerima tugas

Untuk itu disini saya akan memberikan contoh Format baru Surat Pembagian Tugas 2019. Jika anda sebagai Operator Sekolah atau sebagai seorang Guru yang bekerja dibidang pendidikan tentu mengenal dan pernah membuat Surat Tugas ini, baik itu untuk diri sendiri maupun membuatkannya untuk orang lain.

Nah, maka dari itu disini anda bisa mendapatkan langsung contoh Format Surat Tugas 2019 secara gratis, dengan cara mengklik kata download yang ada dibawah ini.


1 komentar untuk "Contoh Format Surat Tugas 2019"