Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CERITA INSPIRASI HARLAND SANDERS

Harland Sanders


harland sanders


Kali ini saya mencoba menulis kembali sebuah kisah tentang perjalanan karir seorang bisnismen sukses dan terkenal yang bernama “Harland Sanders”. Dengan ditulisnya kembali tentang cerita ini mudah-mudahan ada pelajaran yang dapat kita ambil dan terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Langsung saja ya ceritanya…….jangan lupa minuman dan kuenya....

Ada yang tahu, apa itu KFC??? Iya,,,,KFC adalah singkatan dari Kentucky Fried Chicken adalah masakan dengan menggunakan bahan utama berupa ayam potong ditambah dengan bumbu dan rempah-rempah sebagai pelezat rasanya. KFC bisa dijumpai di restoran cepat saji atau fast food karena kecepatan memasak ayam dan kelezatan rasanya. Pernahkah kamu memakan KFC??? Gimana rasanya, pasti gurih dan nikmat kan.

Tahukah kamu siapa orang pertama yang membuat dan menciptakan resep KFC? Mungkin kamu pernah melihat logo KFC yang bergambar pria tua, ya,,,,dialah yang sudah mendirikan KFC. Pria tua tersebut adalah seorang pensiunan yang bernama Harland David “Colonel” Sanders, lahir pada 09 September 1890 dan meninggal pada 16 Desember 1980 dalam usia 90 tahun. Pada tahun 1952, Kolonel Sanders berkeliling dari kota ke kota dan dari restoran ke restoran untuk menjual dan menawarkan resep masakan yang telah dibuatnya. Ia berkeyakinan bahwa resepnya akan diminati banyak restoran dan mau diajak untuk bekerjasama. Kolonel Sanders dengan gigih menawarkan resep ayam gorengnya ke restoran-restoran dengan usia yang sudah tidak muda lagi, dan tenaga yang sudah tidak kuat lagi. Bahkan 1.000 lebih restoran menolak untuk menerima resep masakan yang telah dibuat oleh Kolonel Sanders, dan tidak jarang Sanders juga menerima cibiran dari pemilik restoran.



harland sanders

Pria tua itu tidak kenal menyerah, ia terus berusaha berkeliling hingga tiba pdi restoran yang ke 1008 yang mau membeli resepnya hingga restoran tersebut berkembang dan bernama KFC. Dan foto Kolonel Sanders pun diabadikan sebagai logo merek dagang masakan ayam cepat saji tersebut.

Adapun pembelajaran yang dapat kita ambiil dari cerita singkat tentang perjalan hidup Kolonel Sanders. Yang mana seharusnya masa tua adalah dimana setiap orang menikmati sisa-sisa kehidupan bersama keluarganya, tapi tidak untuk seorang Kolonel Sanders. Dia justru memberikan inspirasi baru terhadap orang lain, memberikan penemuan baru untuk bisa dikembangkan dimasa yang akan datang. Sungguh Kolonel Sanders adalah orang yang berjiwa besar, pantang menyerah, tidak berputus asa terhadap kegagalan yang telah ia alami. Semangat dan kerja keras yang telah dilakukannya bisa kita contoh untuk kehidupan kita ini, karena dengan semangat dan kerja keraslah keberhasilan akan kita dapatkan. 

1 komentar untuk "CERITA INSPIRASI HARLAND SANDERS"