Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Inspirasi belajar dari orang yang pantang menyerah


Hai-hai semuanya, gimana kabarnya untuk hari ini? Mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan semangat ya, jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada sang pencipta-nya. Oh ya, kali ini artikel saya tentang perjuang seorang wanita yang berjuang demi meraih impiannya menjadi seseorang yang terkenal layaknya seorang artis dunia meski mengalami keterbatasan pada dirinya. Jangan lupa untuk membaca artikelnya sampai habis dan mudah-mudahan ada pelajaran atau hikmah yang dapat dipetik untuk kehidupan kita.

Lets’ go…………………

Kali ini saya akan mengajak anda semua untuk pergi ke negara yang terkenal dengan tarian dan nyanyiannya. Hemmm……negara apakah yang dimaksud? Apakah anda kenal dengan aktor film layar lebar yang bernama Shah Rukh Khan? Pasti banyak orang-orang yang kenal dengan sosoknya karena kemahiran dalam berakting dan bermain peran.

Ofs….tapi kita tidak sedang membahas tentang artis Shah Rukh Khan lo…..tapi sudah bisa menebakkan negara tempat tinggal artis tersebut?

Kembali lagi ke topik cerita kita tentang wanita yang tangguh ya.

Oh…..ya, di india ada seorang wanita yang bernama Sudha Chandran. Ada apa dengan Sudha Chandra, apakah ada yang spesial dengannya? 

Iya, dia adalah seorang wanita yang sangat hebat dan tangguh. Dia menjadi salah seorang yang memiliki keterbatasan fisik dan juga sebagai pemberi inspirasi terhadap orang banyak. Sudha Chandra juga telah berhasil menyelasikan pendidikannya, sehingga ia mendapatkan gelar master dibidang ilmu ekonomi.

Ketika suatu kecelakaan menimpanya, yang mengakibatkan ia harus merelakan kaki sebelah kanannya untuk diamputansi. Dan sebagai gantinya ia mendapatkan kaki buatan untuk membantunya dalam berjalan. Awalnya Chandran mengalami kesulitan untuk berjalan karena tidak terbiasa menggunakan kaki buatan tersebut, namun dengan tekad yang kuat dan pantang menyerah membuatnya mampu menggunakan kaki buatan tersebut dengan baik layaknya seperti kaki asli.

Bahkan dengan kaki buatan tersebut membuat Chandran menjadi salah seorang penari terbaik dari negara india. Dan tidak sampai disitu, Chandran juga mendapatkan berbagai kehormatan dengan menghadiriberbagai penghargaan dan melakukan penarian diberbagai negara.

# Butiran hikmah yang dapat dipetik


Memiliki jiwa yang tangguh adalah hal yang sangat positif. Kenapa bisa? Ya, dengan jiwa yang tangguh maka akan mengalir sifat-sifat lainnya, seperti pantang menyerah, tidak mudah berputus asa, dan memiliki motivasi diri yang kuat.

Chandran telah mengajarkan kepada kita bahwa keterbatasan bukan halangan untuk dapat berprestasi. Semua orang memiliki hak untuk dapat menunjukkan kemampuan yang ia miliki. 

1. Katakan stop pada “malu”

Jangan pernah malu untuk menampilkan kepada semua orang tentang bakat yang kita miliki meski pun keterbatasan ada pada diri kita. Jika kita memiliki keahlian dalam bidang seni menyanyi, maka tampilkan lah. Mungkin itu semua yang nantinya akan membuatmu sukses. Dan begitu juga sebaliknya, jika memiliki jiwa sebagai seniman maka mulailah untuk berkarya, mungkin itu akan membuatmu akan menjadi seorang yang sukses. Yang terpenting mau berusaha dan bekerja keras seperti yang telah dilakukan oleh Sudha Chandran.

2. Stop untuk berharap kepada orang lain  

Terkadang orang akan merasa malu dengan keterbatasan yang ia miliki, bahkan ia akan lebih memanfaatkan keterbatasan yang ia miliki dengan mengharapkan belas kasihan dari orang lain. Itu semua kembali lagi kepada diri individunya masing-masing, apakah dia hanya ingin tergantung kepada orang lain? Atau mungkin akan berusaha dengan kekuatan yang dimiliki dan percaya dengan kemampuan dirinya sendiri? 

Jangan pernah malas untuk terus berusaha, penghasilan dengan usaha sendiri itu akan terasa lebih nikmat dan lebih berarti, jika kita selalu mengharapkan kebaikan orang lain, mungkin suatu hari orang akan lupa. Minta lah dan berdo’alah kepada sang pencipta, karena rezki yang diberikannya tidak akan pernah habis. Kemudian mulailah untuk berusaha meskipun dengan keterbatasan yang ada.

# Sukses dengan keterbatasan

What? Sukses dengan keterbatasan? Emangnya bisa? Hello………..ya iyalah bisa, sudah banyak orang-orang yang sukses meski dengan keterbatasan yang ia miliki. Ada yang sukses sebagai pembicara atau pemberi motivasi, dan ada juga yang sukses dibidang seni tarian seperti seorang wanita yang bernama Sudhan Chandran ini.

Keterbatasan bukan menjadi momok yang menakutkan dan juga bukan berarti menjadikan kita seorang yang gagal.

Mulai sekarang, ayooooo……….kita pikirkan dan persiapkan apa yang mesti kita lakukan dengan keterbatasan kita. Ayooo………mulailah dari hal-hal kecil terlebih dahulu, kemudian bangkit dan berusahalah dengan sekuat tenaga meraih impian anda.

Semangat……tunjukkan pada semua orang bahkan pada dunia jika kita bisa dan mampu.

Ayoooo….kita raih impian kita secara bersamaan


Posting Komentar untuk "Cerita Inspirasi belajar dari orang yang pantang menyerah"