Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita inspirasi dari sang pembuat microsoft

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh




Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Amiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Amiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Amiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Amiin….
Oh ya, kali ini saya akan menulis sebuah cerita tentang Seorang tokoh penemu atau pembuat sebuah program di dunia tekhnologi, seperti yang biasa disebut dengan Microsoft.

Bagaimana ceritanya?

Langsung saja dibaca artikelnya sampai habis, semoga ada pelajaran yang dapat kita petik dari cerita yang ditulis ini.

A. Pengertian Microsoft

Apakah ada yang tahu tentang microsoft? Jika ditanya tentang microsoft, apa yang akan anda jawab? Bagi mereka yang bekerja dikantoran dan selalu berada didepan komputer atau laptop, maka tidak asaing lagi dengan yang namanya “Microsoft”. Hampir seluruh orang didunia ini mengenal dan menggunakan program tersebut, baik itu untuk menulis, menghitung maupun untuk membuat sebuah rancangan desaian pembelajaran. Microsoft adalah sebuah program software komputer terbesar didunia. Seluruh sistem operasi windows sampai sekrang masih sangat didominasi oleh sistem tersebut.

B. Sang pembuat microsoft

Tahukah anda siapa tokoh yang telah membuat atau menciptakan program microsoft tersebut? Iya, dialah seseorang yang bernama “Bill Gates” dan dialah yang telah menciptakan program microsft sehingga terkenal didunia hingga sekarang. Bahkan namanya terdaftar sebagai salah satu orang terkaya didunia, dia mampu menghasilkan uang kurang lebih sekitar Rp. 2.500.000 dalam satu detik, bayangkan jika selama satu tahun tentu lebih banyak lagi uang yang akan ia hasilkan.

Jika seandainya ia menjatuhkan uang sekitar Rp 10.000.000, maka ia tak perlu lagi mengambilnya kembali. Bayangkan, untuk membungkuk lalu mengambil uangnya kembali memerlukan waktu sekitar 4 detik, sedangkan dalam waktu 4 detik tersebut dia mampu memperoleh penghasilan dalam jumlah yang sama dengan apa yang telah dijatuhkannya.

Tentu apa yang ia capai sekarang sesuai dengan apa yang dulu telah ia kerjakan, dengan kerja keras dan kepintarannya ia membangun sebuah ide yang sangat cerdas. Sejak kecil Bill Gates telah didik dengan sangat keras oleh orang tuannya. Ayahnya bernama William Henry Gates II, seorang pengacara yang cukup terkenal pada saat itu. Ibunya bernama Mary Maxwell Gates, adalah seorang dewan pimpinan diberbagai macam perusahaan.

C. Butiran hikmah

Kunci sukses yang didapatkan Bill Gates adalah melalui belajar dengan rajin, dan sangat suka membaca buku. Bahkan di usia mudanya sekitar 10 tahunan ia telah berhasil menyelesaikan membaca buku World Book encylopedia. 

Kebanyakan orang diusia muda itu digunakan untuk bermain bersama teman sebayanya, tapi tidak untuk seorang anak yang bernama Bill Gates, ia justru senang menghabiskan waktunya dengan banyak membaca. Dan orang tuanya pun sangat senang Bill Gates memiliki hoby membaca, bahkan orang tuannya selalu memberikan buku-buku yang diinginkan Bill Gates untuk dibaca. Dan pada usia sekitar 11 tahun Bill sudah aktif bertanya kepada ayahnya tentang bisnis dan peristiwa dunia.

Dari sini mungkin sudah ada pelajaran yang dapat kita ambil, bahwa untuk meraih kesuksesan diperlukan sebuah kerja keras dan pengetahuan. Pengetahuan dapat diperoleh dari sekolah, teman, internet, buku, majalah dan sebagainya. 

Dengan membaca maka kita maka kita akan banyak dapat pengetahuan yang belum kita ketahui, dan buku merupakan sumber ilmu. Dan kita bisa manfaatkan fasiltas yang ada disekitar kita, misalnya berkunjung ke perpustakaan daerah, perpustakaan sekolah, dan tempat-tempat penjualan buku lainnya. Gunakanlah waktu walaupun hanya beberapa menit untuk membaca, pasti akan ada manfaat yang akan didapatkan dikemudian hari.

Membaca tidak akan membuat kita menjadi rugi melainkan membuat kita semakin pandai dan semakin membuat wawasan kita makin luas. Kemudian buatlah sebuah ide baru sesuai dengan keahlian yang kita miliki dan kerjakanlah dengan sepenuh hati serta kerja keras. 

Ayooooo……tanamkan pada diri kita agar bisa meluangkan waktu untuk membaca meski itu dari hal kecil, hingga lama-kelamaan menjadi sebuah hoby yang dapat merubah nasib dan jalan hidup kita semua agar menjadi lebih baik lagi. Semangat !!!!!!!!

“Saya mengambil langkah raksasa dan segera. Jika Anda berada di tempat dan waktu yang tepat dan memiliki visi ke mana teknologi baru akan menuju namun Anda tidak beraksi, Anda tidak akan pernah bisa sukses,” (Bill Gates)

Posting Komentar untuk "Cerita inspirasi dari sang pembuat microsoft"