Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara agar sukses diterima Google Adsense

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh


Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:
  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Amiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Amiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Amiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Amiin….
Marhaban ya ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa dibulan suci ramadhan 1440 H, semoga mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT dan seluruh dosa diampuni-Nya. Amiin ya rabbal alamin

Diterima sebagai mitra Google Adsense adalah suatu hal yang sangat didamba-dambakan oleh setiap orang, khususnya bagi para blogger maupun youtuber. Karena dengan adanya dukungan dari Google Adsense menjadikan kita terlihat seperti penulis artikel profesional, dengan tanda adanya sebuah iklan yang tayang atau muncul diartikel yang kita tulis ataupun video yang kita buat.

Hanya saja untuk menjadi seorang mitra Google Adsensi tidak lah semudah membalik telapak tangan, ada beberapa proses yang harus dilalui dan ada yang harus dibenahi pada blog kita jika ada yang terasa kurang.

Oh, ya disini saya akan memberikan beberapa cara atau tips supaya sahabat-sahabat lain yang terjun kedunia blogger dapat menjadi mitra Google Adsense. Sesuai dengan pengetahuan saya yang baru saja diterima menjadi mitra Google Adsense, maka dari itu saya ingin berbagi pengalaman yang telah dilalui saat mendaftar menjadi mitra Goggle Adsense. Dan perlu anda ketahui bahwa saya belum memakai domain, hosting atau apalah itu namanya, yang saya pakai masih bersifat gratisan yaitu blogspot di blogger. Kalau ditanya apakah anda ingin memakai domain untuk blog anda? Jawabannya jelas mau, hanya saja biayanya belum mencukupi untuk membelinya dan oleh sebab itu saya masih menikmati yang namaya gratisan. Hehehehe…..

Ada beberapa cara supaya anda juga diterima menjadi mitra Google Adsense, dan cara ini sesuai dengan versi saya sendiri lho bukan dari versi orang lain.

Bagaimana caranya?

Langsung saja dibaca artikelnya sampai habis dan semoga bermanfaat buat yang lainnya. Cekiiiduuutttt!!!!!

Cara sederhana supaya diterima Google Adsense

1. Niat 

Jika anda niatkan mendaftar jadi mitra Google Adsense hanya untuk mendapatkan uang, ya itu sebenarnya tidak salah dan sah-sah saja. Hanya saja ada yang kurang menurut saya, jujur saja saya sebanyak 5 kali ditolak oleh Google Adsense untuk menjadi mitranya dengan berbagai alasan, kemudian waktu yang diperlukan pun sangat lama. Dan saat meminta review yang ke-6 kepada Google Adsense, saya pun berniat didalam hati bahwa “ini review yang terakhir, sebab segala usaha telah saya lakukan semaksimal mungkin dari mulai menulis artikel hingga memperbaiki serta membenahi blog saya, dan saya ingin dihargai atas jerih payah yang telah dilakukan, jika ini baik maka permudah lah dan jika buruk maka sabarkanlah." Ya, seperti itulah gambaran perkataan hati dan do’a saya, intinya “saya ingin dihargai atas usaha yang telah dilakukan." Andai pun ditolak juga, maka saya akan lupakan sejenak tentang Google Adsense tersebut, dan akan mencobanya dilain waktu.

Hingga akhirnya berselang 3 harian saya mendapat balasan email dari Google Adsense, bahwa “ada kabar baik sebab situs blog saya ini siap menampilkan iklan”. Alhamdulillah betapa senangnya hati ini, rasa syukur pun selalu diucapkan.Nah, begitulah awal pertama saya diterima jadi mitra Google Adsense. Percaya atau tidak itu semua tergantung pribadi anda masing-masing, tapi yang perlu kita ketahui bahwa segala sesuatu yang niat dengan kebaikan tentu akan menghasilkan kebaikan pula dan apabila niatan buruk, mungkin hasil yang akan didapatkan berdampak buruk pula.

2. Template 

Template yang digunakan harus yang Seo Frendly menurut beberapa orang dan artikel yang telah saya baca. Kalau saya tidak terlalu mengerti tentang masalah edit template ini, dan template yang saya gunakan ini pun pemberian orang lain.

Jika anda memiliki kemampuan untuk dapat merubah atau edit template, mungkin ada bisa memilih dan mencari template yang Seo Frendly, baik gratisan maupun membelinya di jasa pembuatan blog murah siap pakai. Dan jika anda menggunakan template gratisan, maka jangan pernah mau untuk mengakui kepemilikan orang lain. Mengganti nama pemilik template yang awal menjadi nama kita sendiri, tentu itu sebuah kejahatan dan tidak menghargai hasil karya orang lain. Benar atau tidak?

3. Lengkapi menu navigasi pada blog

Ada beberapa menu navigasi yang harus ada pada blog anda seperti about, contact us, disclaimer, privacy policy, sitemap, dan Term Of Services (TOS). Itu semua bisa anda buat sendiri atau langsung secara online.

* Untuk membuat Disclaimer secara online anda bisa klik disini.

* Untuk membuat Privacy Policy secara online anda bisa klik disini.

* Untuk membuat Term Of Services (TOS) secara online anda bisa klik disini.

Dan untuk yang lainnya silahkan anda cari kode HTMLnya dan copy kehalaman terbaru blog anda, banyak artikel-artikel lain yang menyediakannya secara cuma-cuma.

4. Tambahkan widget dan sosial media pada blog anda

Selanjutnya anda harus menambahkan widget utama yang harus ada pada blog anda, diantaranya Popular Posts, categories, labels, dan follow us. Itu sudah cukup untuk blog anda, dan untuk follow us yang dimaksud adalah follow yang bersumber dari sosial media seperti twitter, facebook, instagram, whatshapp, youtube, dan lain-lain sebagainya. Untuk memunculkan menu-menu tersebut anda bisa mengcopy kode HTMLnya disini.

Untuk memunculkan menu follow tersebut di blog, anda bisa tambah widget→pilih javascript→tempel kode HTML yang telah dicopy tadi→simpan.

5. Hilangkan tanda “#!”

Anda harus menghilangkan tanda seperti in #! sebelum meminta review kepada Google Adsense, bagaimana cara menghilangkannya? Yaitu dengan menautkan beberapa link artikel pada menu yang terdapat tanda seperti ini #!. tanda tersebut melambangkan bahwa blog anda belum sepenuhnya profesional, sehingga penolakan akan terjadi lagi ketika anda meminta review kepada Google Adsense.

Saran saya, sebelum anda meminta review kepada Google Adsense pastikan tanda ini #! satu pun tidak adalagi pada blog kita.

6. Menu harus diisi dengan artikel

Menu yang dimaksud seperti HOME, ANDROID, KESEHATAN, WIDGET dan sebagainya, sesuai dengan apa yang tertulis pada blog anda. Pada menu-menu tersebut harus terhubung dengan artikel yang membahasnya. Misalnya pada menu ANDROID, maka harus ada artikel anda yang membahas tentang android kemudian menghubungkan linknya, sehingga pada menu-menu yang anda miliki terisi artikel semua

7. Cek artikel anda

Maksudnya adalah cek artikel atau link yang ada pada blog anda, jangan sampai ada kesalahan yang mengakibatkan error 404, error 303, atau error 503. Jika ada yang seperti itu maka tugas anda adalah segera memperbaikinya sebelum meminta review kepada Google Adsense.

8. Jangan edit-edit blog pada masa review

Jika anda sudah yakin bahwa cara 1 -7 diatas telah pas dan sesuai diblog anda, maka tahap selanjutnya meminta review kembali pada Google Adsense. Dan pda masa review tersebut jangan pernah sekali-kali melakukan pengeditan pada blog walaupun itu hal yang kecil, sebab ketika kita melakukan pengeditan saat review maka Google akan menganggap kita belum siap untuk bekerjasama dengan mereka. Oleh sebab itu, jika ada hal kecil yang ingin anda edit kembali maka tunggu hingga proses review selesai, sambil menunggu review selesai alangkah baiknya jika anda menulis-nulis artikel untuk selanjutnya dipublikasikan.

9. Perhatikan usia blog

Jangan terburu-buru untuk bisa mendaftar di Google Adsense jika blog anda baru saja dibuat, alangkah baiknya jika menulis artikel saja dahulu. Jika sudah berusia 3 bulanan dan artikel yang ditulis sudah sekitar 15 an, anda bisa mencoba untuk mendaftarkan blog ke Google Adsense.

10. Tulis Artikel yang berharga

Anda bisa menulis artikel yang mengandung makna berharga, seperti misalnya membahas masalah suatu kebudayaan yang ada didaerah lain, atau menuliskan artikel tentang kecanggihan tekhnologi sekarang ini.. mungkin anda bisa memikirkannya, apa yang pas bagi anda. Baca juga : cara menulis artikel yang baik dan benar

Cara atau tips tersebut diatas sudah cukup untuk anda lakukan sebelum mendaftarkan blog pada Google Adsense. Semoga hasil yang anda dapatkan memuaskan, selamat berkarya dan selamat mencoba. Oh, ya anda bisa menjalin komunikasi atau kerjasama dengan orang lain yang dapat anda percaya sebagai sesama blogger. 

Posting Komentar untuk "cara agar sukses diterima Google Adsense"