Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi: Pelajaran berharga dari semangat seorang Bob Willen

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh
Gambar oleh: anotherorion.com
Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:
  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Amiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Amiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Amiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Amiin….
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI ) kata semangat memiliki arti roh kehidupan yang menjiwai segala makhluk, baik hidup maupun mati (menurut kepercayaan orang dulu dapat memberi kekuatan). 

Dari pengertian tersebut yang dapat kita garis bawahi adalah semangat merupakan suatu tindakan yang dapat memberikan kekuatan, kekuatan kepada siapa? Tentu kekuatan untuk diri sendiri.

Dengan semangat yang tinggi akan menjadikan seseorang itu lebih bergairah dan berhasrat dalam melakukan suatu tindakan, baik itu berupa pekerjaan maupun suatu usaha.

Untuk lebih jelasnya dengan yang namanya semangat ini, anda dapat membaca cerita dari seseorang yang bernama Bob Willen. Apakah ada yang spesial darinya? Jawabannya tentu ada, oleh sebab itu luangkanlah waktu untuk membaca ceritanya, semoga ada pelajaran yang bisa di dapatkan. Amiin……

Bob Willen

Nama ini mungkin sangat terlalu asing di telinga kita, atau mungkin bahkan tidak ada yang mengetahui siapa Bob Willen ini. Bob Willen bukanlah seorang artis ataupun aktor-aktor yang selalu tampil di acara pertelivisian, Bob Willen hanyalah seorang veteran perang vietnam.

Belum ada referensi jelas yang menerangkan tentang kehidupan Bob Willen, sehingga yang cuma kita ketahui bahwa ia adalah seorang veteran perang yang mengikuti lomba lari Maraton Internasional pada tahun 1986 di New York.

Yang membuat perlombaan ini terasa sangat spesial adalah karena adanya peserta yang bernama Bob Willen, peserta yang satu ini berbeda dengan peserta maraton yang lainnya, sebab ia ( Bob Willen ) dalam keadaan cacat. Ia kehilangan kedua kakinya karena terkena ranjau saat perang. Untuk berlari, Bob menggunakan kedua tangannya yang memakai sarung, kemudian melemparkan badanya ke depan untuk berlari.

Tentu karena fisik yang memiliki kekurangan membuatnya berada di urutan belakang saat melakukan maraton, jarak yang harus ditempuhnya sejauh 42 km dengan mengelilingi kota New York.

Karena semangatnya yang luar biasa akhirnya ia dapat menyelesaikan maraton yang diikutinya, meskipun dengan keadaan tertatih-tatih serta luka di tangannya. Ketika ia berhasil mencapai garis finis semua orang yang menyaksikannya, baik itu secara langsung maupun dari siaran pertelivisian memberikan tepuk tangan sebagai apresiasi terhadap semangat yang ditunjukkan oleh Bob Willen. Selain itu, Bob Willen juga tercatat di Guiness Book of Record sebagai satu-satunya orang cacat yang berhasil menyelesaikan lomba maraton sejauh 42 kilometer.

Butiran Hikmah

Nah, dari cerita diatas dapat kita ketahui bahwa yang namanya semangat itu sangatlah bermanfaat dalam kehidupan ini, diantaranya:
  1. Dengan semangat menjadikan kita lebih kuat lagi dalam mencapai cita-cita yang telah diimpikan sejak kecil
  2. Dengan semangat memberikan kekuatan pada diri ini untuk lebih giat lagi dalam bekerja, berkarya serta berinovasi
  3. Dengan semangat membuat hari-hari yang kita lalui penuh dengan kebahagiaan
  4. Dengan semngat yang dimiliki akan membuat kita melupakan apa-apa yang terjadi pada diri ini, meskipun kekurangan menimpa kehidupan kita
  5. Dengan semangat inilah maka sikap pesimis akan dapat terpatahkan
  6. Dengan semangat ini maka sikap malas atau pemalas akan terbantahkan, ingat sikap pemalas itu harus dilawan dengan yang namanya semangat.
Ayooo,,,,kita isi hari-hari yang akan dilalui penuh dengan rasa semangat, Semangat bekerja, Semangat berusaha, Semangat belajar, semangat dalam menuntut ilmu. Mulai sekarang ini, bangkitkan semngat yang ada di dalam diri anda dan mulai lah menatap masa depan, seperti halnya seorang Bob Willen yang sangat bersemangat untuk dapat menyelesaikan lomba meskipun kekurangan ada pada dirinya. Dan yang perlu diingat yaitu semangat yang baik adalah semangat yang mengantarkan kepada kebaikan.

Posting Komentar untuk "Inspirasi: Pelajaran berharga dari semangat seorang Bob Willen"