Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPT Tentang Pengertian, Prinsip dan Fungsi Rencana Pembelajaran

 Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Sebagai seorang guru kita juga harus membuat persiapan berupa perencanaan sebelum memberikan pembelajaran dikelas, jangan sampai kita sebagai guru tidak mengetahui apa tujuan yang ingin dicapai serta terlaksana didalam sebuah pembelajaran yang diberikan kepada siswa.

Rencana pembelajaran ini dibuat setidaknya sebelum proses belajar-mengajar berlangsung dan dapat dipergunakan sebagai acuan untuk mengajar di kelas. Oleh karena itu, untuk menciptakan pembelajaran yang bermutu diperlukan suatu rancangan pembelajaran yang didasarkan pada kurikulum yang telah ditetapkan.

Kurikulum dan pembelajaran tidak dapat dipisahkan karena kurikulum tanpa pembelajaran tidak akan bermakna apa-apa, tidak akan menghasilkan apa-apa, dan tidak memiliki pengaruh apa-apa. Sementara itu, pembelajaran tanpa kurikulum juga salah arah, tidak ada pedoman yang memberikan arah pada pencapaian tujuan. Mungkin dapat diibaratkan bahwa kurikulum tanpa pembelajaran akan lumpuh, sedangkan pembelajarn tanpa kurikulum akan buta.  


Posting Komentar untuk "PPT Tentang Pengertian, Prinsip dan Fungsi Rencana Pembelajaran "