Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Registrasi Aplikasi AGPAII Digital Untuk Guru PAI Tahun 2021

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Di era modern ini perkembangan teknologi begitu pesat, beragam website maupun aplikasi baik itu yang berbasis android maupun yang berbasis computer bermunculan guna untuk membantu dalam proses pengumpulan data untuk semua kalangan, salah satu aplikasi berbasis android bernama AGPAII Digital.

AGPAII adalah singkatan dari Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia, jadi sudah jelas bahwa AGPAII merupakan aplikasi berbasis digital yang diperuntukkan untuk guru-guru Pendidikan agama islam diseluruh Indonesia, baik itu yang berstatus PNS maupun Non-PNS, baik itu dari tingkat PAUD/RA hingga tingkat SMA/sederajat.

Sudah sepantasnya kita bersyukur dengan adanya aplikasi AGPAII berbasis digital ini dapat mempersatukan seluruh guru-guru agama islam yang tersebar keberbagai penjuru negara Kesatuan Republik Indonesia ini. 

Selain itu aplikasi AGPAII digital juga sangat mudah untuk digunakan serta memiliki ukuran tidak terlalu besar, sehingga tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar. Aplikasi AGPAII dapat diinstal melalui google playstore android anda.

Jelas sangat rugi dong jika tidak menginstal aplikasi GPAII digital ini padahal memakai handphone android dan juga sebagai guru Pendidikan Agama Islam disekolahnya. Oh ya, selain itu melalui aplikasi AGPAII ini juga kita akan mendapatkan KTA.

KTA merupakan singkatan dari Kartu Tanda Anggota, yang dimaksud adalah sebagai anggota dari asosiasi guru-guru Pendidikan Agama Islam Indonesia dan terdaftar pada sistem AGPAII. KTA juga berfungsi sebagai salah satu syarat ketika melakukan pemberkasan untuk mendapatkan insentif bagi guru-guru PAI yang ada di Indonesia.

Bagi anda yang belum melakukan registrasi pada aplikasi AGPAII Digital untuk guru Pendidikan Agama Islam di tahun 2021 ini dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Registrasi Aplikasi AGPAII Digital Untuk Guru Pendidikan Agama Islam Tahun 2021

Dan ada yang perlu anda ketahui bahwa untuk aktivasi atau registrasi aplikasi AGPAII ini kita diharuskan membayar sebesar Rp. 35.000,-. Pembayaran bisa melalui e-banking maupun gopay yang nantinya ketika melakukan registrasi akan diberikan petunjuk nomor rekening untuk melakukan pembayaran. 

Dan pembayaran ini hanya dilakukan satu kali ketika pendaftaran saja, setelah melakukan pembayaran kita dapat mengakses semua fitur yang ada pada aplikasi AGPAII. Kita bisa berbagi modul atau bacaan ataupun informasi lainnya yang berhubungan dengan pembelajaran guru PAI melalui aplikasi AGPAII ini.     

Berikut merupakan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk Registrasi Aplikasi AGPAII Digital melalui android, yaitu:

  1. Silahkan download aplikasi AGPAII di playstore atau pada link https://play.google.com/store/apps/details?id=org.agpaiidigital.kta2
  2. Registrasi dengan memasukkan Nama, Email, password dan verifikasi password kembali
  3. Pilih dan klik DAFTAR
  4. Klik dan pilih lakukan pembayaran sebesar Rp. 35.000, pembayaran bisa dilakukan melalui via e-bangking atau gopay atau bisa juga meminta kerabat terdekat untuk membantu melakukan pembayaran atas diri kita, dan mintalah bukti pembayaran yang telah dilakukan
  5. Setelah berhasil melakukan pembayaran, silahkan login kembali pada aplikasi AGPAII  dan pilih konfirmasi
  6. Pilih dan klik menu profile yang berada dibagian bawah sebelah kanan, lalu edit foto profil dan upload foto terbaik anda
  7. Setelah foto profil berhasil di upload, selanjutnya silahkan isi kolom yang kosong sesuai dengan biodata anda sendiri dengan sebenarnya
  8. Setelah selesai mengisi biodata, kemudian memberikan kalimat motivasi selanjutnya pilih dan klik SUBMIT
  9. Ada beberapa menu utama yang ada pada aplikasi AGPAII yang berada dibagian bawah aplikasi, ada menu dengan gambar rumah, kalender dan 9 titik. Untuk mendapatkan info terbaru tentang kegiatan yang akan diadakan bisa memilih menu gambar kalender. Dan pada menu gambar 9 titik terdiri dari KTA, Buku Digital, Murottal, Do’a Harian, RPP Digital, Penilaian Digital, dan Modul Digital
  10. Dan untuk membuka menu RPP Digital, Penilaian Digital serta Modul Digital diharuskan mendownload kembali aplikasi AGPAII yang lainnya, misalnya kita memilih RPP Digital maka otomatis akan diarahkan kepada aplikasinya.

Catatan: Anda dapat membuat RPP, Penilaian dan Modul Digital yang nantinya bisa diupload melalui aplikasi AGPAII yang telah tersedia untuk membantu guru-guru PAI yang lainnya dalam membenahi administrasinya.

Demikianlah apa yang dapat saya tuliskan yaitu tentang tata cara registrasi aplikasi AGPAII digital untuk guru PAI tahun 2021, semoga artikel yang sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang kurang jelas untuk dipahami.

Post a Comment for "Cara Registrasi Aplikasi AGPAII Digital Untuk Guru PAI Tahun 2021"