Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Akun Facebook Tidak Mudah Ditandai Orang Lain

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Baru-baru ini media sosial yaitu facebook menjadi gempar, pasalnya banyak akun yang di tandai atau di tag oleh orang lain tanpa sepengetahuan si pemilik akun. Orang yang tidak bertanggung jawab begitu saja memberikan tag terhadap akun facebook yang kita miliki.

Hasil tag atau tandanya pun terdapat pada video atau gambar tidak sesnonoh, atau yang kurang pantas untuk dilihat. Status facebook pun menjadi ramai dengan keterangan sebagai berikut:

“(Tolong bantu up, karena saya sudah di tag dipostingan tidak senonoh oleh akun-akun yang tidakdikenal dan tidak bertanggung jawab)”. Disamping video dan gambar yang tidak senonoh, ada hack baru di facebook. Akan kelihatan komentar datang dari anda, termasuk perkataan kotor, beserta kata-kata yang menyakitkan dan tidak terpuji. Anda tidak bisa melihatnya akan tetapi rekan-rekan anda melihatnya. Keadaan ini membuat orang salah paham. Saya ingin mengatakan bahwa kepada semua teman atau kenalan saya di Facebook, bahwa jika sesuatu yang memalukan muncul itu adalah BUKAN DATANG DARISAYA. Saya akan berterima kasih jika anda memberitahukannya kepada saya. Selain itu ada juga pencurian akun Facebook yang meminta kiriman pulsa dan uang. Harus berhati-hati karena pemilik akun aslinya tidak mengetahui kalau akunnya di hack. Harap segera memberitahukan kepada pemilik akun….langsung japri saja.

Begitulah isi dari status Facebook yang sedang ramai diperbincangkan oleh pengguna Facebook, entah apa yang diinginkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut tidak diketahui secara pasti dan bagaimana cara dia melakukan tag, hack juga tidak diketahui pastinya.

Jadi, bagi kita yang sebagai orang awam ini bisa melakukan setelan pada aplikasi Facebook yang dimiliki agar orang yang tidak bertanggung jawab tidak mudah untuk mentag atau menandai kita, andaipun ada yang menandai kita tentu ada notifikasi dari pihak facebook dan kita pun bisa mengambil tindakan untuk mengatasinya.

Lalu bagaimana agar orang yang tidak bertanggung tidak mudah mentag atau menandai kita?

Ikuti langkah berikut dibawah ini!     

Cara Agar Akun Facebook Tidak Mudah Ditandai Orang Lain

Facebook sebenarnya memberikan fitur keamanan yang luar biasa bagi penggunanya, sehingga akun yang dimiliki aman. Selain itu pihak facebook memprioritaskan bahwa yang utama adalah keamanan pengguna, maka dari itu banyak fitur yang bisa dimanfaatkan bagi pengguna facebook, salah satunya adalah mengaktifkan fitur kemanan yang berfungsi untuk menyaring apabila ada seseorang yang ingin mentag atau menandai akun kita secara sembarangan.

Adapun langkah yang bisa anda lakukan adalah:

Pertama, silahkan buka aplikasi facebook anda

Kedua, pilih garis 3 yang ada dipojok kanan atas (untuk pengguna facebook lite)

Ketiga, pilih menu pengaturan

Keempat, scroll kebagian bawah pada menu PRIVASI, silahkan pilih menu Profil dan Penandaan

Kelima, silahkan anda isi beberapa menu yang ada seperti: Melihat dan Membagikan, Penandaan, dan juga Meninjau. Pada bagian menu Meninjau terdapat 2 pilihan menu, yaitu:

  • Tinjau tanda yang ditambahkan orang ke postingan anda sebelum tanda tersebut ditampilkan di facebook?
  • Tinjau postingan yang menandai anda sebelum postingan tersebut ditampilkan di profil anda?

Silahkan pilih AKTIF pada kedua menu diatas agar orang lain tidak mudah lagi mentag atau menandai akun facebook kita, Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikianlah apa yang dapat saya tuliskan tentang Cara Agar Akun Facebook Tidak Mudah Ditandai Orang Lain, semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan di dalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami.  

Posting Komentar untuk "Cara Agar Akun Facebook Tidak Mudah Ditandai Orang Lain"