Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp Yang Lemot

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Tidak bisa dipungkiri lagi di era modern seperti ini perkembangan teknologi sangat cepat berlangsung, terlebih lagi hampir semua orang yang ada dibagian seluruh dunia ini mengenal yang namanya sistem android.

Dilansir dari situs https://id.wikipedia.org android adalah sistem operasi yang berabsis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet.

Telepon pintar atau biasa sering disebut dengan Smartphone merupakan bagian terpenting bagi kehidupan di era modern seperti sekarang ini, baik remaja, dewasa hingga orangtua memiliki perangkat yang satu ini. Hal itu dikarenakan Smartphone sangat mudah untuk diakses dan harganya pun bervariasi tergantung merk, keluaran hingga kapasitas penyimpananya.

Perkembangan media sosial pun tidak luput dari perkembangan di era modern seperti ini, jika dulu kita hanya mengenal media sosial yang sangat terkenal bernama FACEBOOK yang bisa diakses melalui website yang ada pad handphone NOKIA, sekarang bersumber dari FACEBOOK muncul media-media sosial lainnya seperti, Whatsapp (WA), Instagram, Line, Youtube, dan masih banyak lagi.

Dari sebuah perangkat Smartphone yang dimiliki kita dapat mendownload dan memasang media sosial yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya menggunakan Whatsapp (WA) untuk saling berintekrasi dengan keluarga, teman maupuan dengan lingkungan komunitas.

Ada juga yang menggunakan media sosial Facebook untuk kegiatan pemasaran produk yang sedang dijualnya, sehingga dapat menarik pelanggan yang melihatnya. Menggunakan facebook sebagai wadah untuk berbagi foto kegiatan, traveling, maupun hanya untuk mencari teman.

Media sosial ini bagaikan pisau bermata dua, sebab ketika kita bijak dalam menggunakannya maka akan banyak manfaat yang bisa didapatkan, tapi jika kita tidak menggunakan dengan bijak tentu aka nada dampak yang akan kita dapatkan nantinya, entah apakah itu tergantung diri kita sendiri.

Oh, ya media sosial terpopuler di era modern seperti sekarang ini karena banyaknya orang yang mengunduh dan menggunakannya adalah Whatsapp atau biasa disingkat dengan WA. WA sangatlah mudah digunakan dan ukurannya pun tidak terlalu besar sehingga bisa dipasang pada Smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang kecil.

Melalui WA orang dapat bersosial seperti mengirim pesan teks, mengirim pesansuara, menelpon, video call, dan membentuk komunitas berupa grup sesuai dengan kebutuhannya. Namun apa jadinya jika kita memiliki banyak sekali grup atau komunitas pada aplikasi WA dan kapasitas Smartphone yang dimiliki rendah, tentu yang akan terjadi adalah LEMOT.

Aplikasi WA sangat sulit untuk diakses, bahkan tidak jarang kita harus menghapus pesan-pesan yang masuk atau bahkan keluar meninggalkan komunitas yang telah ada. LEMOT pada aplikasi WA dapat berupa susahnya menerima telpon, pesan dari orang lain bisa tidak masuk, hingga loading pada aplikasi yang sangatlah lama.

Maka dari itu melalui artikel ini kami memberikan cara untuk mengatasi agar whatsapp (WA) tidak lemot, sehingga kita tidak perlu menghapus seluruh pesan yang ada atau keluar dari komunitas yang telah dibuat. Silahkan disimak dan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini!

Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp (WA) Yang Lemot 

Berikut merupakan langkah mengatasi Whatsapp (WA) yang lemot terlebih lagi bagi kita yang memiliki Smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang rendah, dan bagi yang memiliki Smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang besar juga dapat mengikuti langkah berikut ini, yaitu:

  1. Silahkan buka aplikasi Whatsapp (WA) yang dimiliki
  2. Silahkan pilih danklik tanda titik 3 yang ada di pojok kanan atas
  3. Maka akan muncul beberapa menu, seperti: Grup baru, Siaran baru, Whatsapp Web, Pesan berbintang dan Setelan
  4. Pilih dan klik menu Setelan, maka akan muncul beberapa menu lagi seperti: Akun, Chat, Notifikasi, Penyimpanan dan data, dan Bantuan
  5. Selanjutnya pilih menu Penyimpanan data
  6. Lalu pilih Penggunaan jaringan, silahkan geser kebawah lalu pilih “Setel Ulang Statisti”, maka otomatis akan menghapus seluruh perhitungan penggunaan Whatsapp (WA)
  7. Silahkan rasakan hasilnya, apakah Smartphone anda masih tetap LEMOT atau sudah stabil kembali

Untuk penggunaan seperti cara diatas janganlah khawatir, sebab ketika menggunakan cara diatas maka seluruh pesan maupun komunitas yang ada diaplikasi Whatsapp (WA) anda tidak akan terhapus dan yang terhapus hanyalah hitungan penggunaan data internetnya saja.

Cukup mudah untuk dilakukan, jika anda memiliki cara lain untuk mengatasi agar Whatsapp (WA) tidak LEMOT, agar sekiranya berkenan untuk berbagai dengan menuliskannya pada kolum komentar yang ada dibagian bawah artikel ini, sehingga menjadi pengetahuan baru bagi para pembacanya terumata bagi penulis.

Manfaat Menu-menu Yang Ada Di Whatsapp (WA)

Ada beberapa menu yang ada di Whatsapp (WA) sepertiyang tertulis pada poin nomor 2 diatas, yaitu:

  1. Grup baru, dapat dimanfaatkan untuk membuat grup baru sesuai dengan yang diinginkan
  2. Siaran baru, untuk membuat pesan siaran dengan menandai beberpa kontak teman secara bersamaan
  3. Whatsapp web, untuk menghubungan whatsapp di smartphone dengan perngakat komputer atau laptop, caranya anda tinggal tulis Whatsapp Web digoogle (chrome atau Mozilla) di laptop kemudian hubungkan dengan memilih menu whatsapp web tadi
  4. Pesan berbintang, untuk mengetahui pesan yang telah kita beri tanda bintang
  5. Setelan, untuk melakukan setelan pada aplikasi whatsapp (WA) seperti, nada dering, nada pesan suara, menghapus seluruh pesanyang masuk, menghapus perhitungan peggunaan internet, dan sebagainya.

Mungkin sampai disitu saja apa yang dapat saya tuliskan yaitu tentang Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp (WA) Yang Lemot, semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami. 

1 komentar untuk "Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp Yang Lemot"