Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Copa Del Rey 2021: ATHLETIC BILBAO VS BARCELONA

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Selamat kepeda pendukung BARCELONA karena telah berhasil meraih gelar pertamanya pada musim 2021 setelah menuntaskan pertandingan dengan skor telak 4 – 0 terhadap Athletic Bilbao. Trofi Copa Del Rey menjadi penghilang dahaga bagi Blaugrana setelah musim lalu paceklik gelar, sekaligus trofi Copa Del Rey menjadi trofi pertama yang di persembahkan pelatih RONALD KOEMAN untuk klub yang pernah ia bela ini.

Statistik mencatat bahwa Barcelona lebih unggul dibandingkan dengan Athletic Bilbao dengan persentasi penguasaan bola sekitar 77%, sedangkan Athletic Bilbao sekitar 23%. Selain itu, tendangan kearah gawang pun lebih di dominasi oleh Barcelona dengan total 8 kali tembakan kearaha gawang dan menghasilkan 4 gol, sedangkan Athletic Bilbao hanya 1 kali yang mengarah kegawang.

Kran gol Barcelona A. Griezmann di menit ke 60, tendangan dari jarak dekat tidak bisaditangkap oleh kiper Athletic Bilbao Unai Simon. Selanjutnya pada menit ke 63 Barcelona menggandakan keunggulan melalui sundulan Frenkie De Jong dan sepasang gol dari Lionel Messi pada menit 68 serta 72 memantapkan keunggulan Barcelona atas Athletic Bilbao. Hingga peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipata, Barcelona pun di nubatkan sebagai pemenang dan berhak menerima Trofi Copa Del Rey edisi tahun 2021, sekaligus menambah koleksi Piala Copa Del Rey dengan raihan 31 piala dan unggul jauh dari pesaing terdekatnya yaitu REAL MADRID dalam ajang Copa Del Rey.

Formasi yang digunakan R. KOEMAN pada final tadi malam waktu dini hari yaitu 3-1-4-2 dengan lini belakang diisi oleh O. Mingueza, G. Pique’ dan C. Lenglet, lalu ada S. Busquets sebagai gelandang bertahan, pada gelandang serang diisi oleh S. Dest, J. Alba, F. De Jong dan Pedri, sedangkan penyerang depan diisi oleh L.Messi dan A. Griezmann.

Sedangkan formasi yang digunakan oleh M. Garcia Toral sebagai pelatih Athletic Bilbao adalah 4-4-2 dengan baris belakang diisi oleh Balenziaga, Inigo Martinez, Yeray dan De Marcos, sedangkan pada gelandang diisi oleh Muniain, U. Lopez, Dani Garcia dan Alex Berenguer, lalu penyerang depan diisi oleh Raul Garcia dan Inaki Williams.

Sekali lagi selamat untuk Barcelona dan juga para supporter Barcelona dimana pun berada atas keberhasilan klubnya dalam meraih Trofi atau Piala Copa Del Rey di tahun 2021 ini.

Posting Komentar untuk "Hasil Copa Del Rey 2021: ATHLETIC BILBAO VS BARCELONA"