Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INFO GTK TAHUN 2021 SEMESTER GENAP SUDAH TERBIT SKTP

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Apakah bapak/ibu sudah melakukan pengecekan kembali terhadap Info GTK Tahun 2021 Periode Januari sampai Juni?

Jika belum melakukan pengecekan, silahkan di cek lembar Info GTKnya sekarang juga. Hehehe….

Update terbaru dari Info GTK Tahun 2021 setelah validasi dinas adalah SUDAH TERBIT SKTP, itu artinya Insentif Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi guru/PTK yang sertifikasi sudah tersalurkan dan menunggu proses pencairan saja lagi.

Bapak/ibu dapat mengetahui keterangan SKTP yang terbit pada menu Tunjangan Profesi Guru, disana akan terlihat jumlah biaya yang diterima, nomor SKTP, tanggal SKTP dan sebagainya.

Dan apabila Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang diterima tidak sesuai dengan riwayat gajih dapat dilakukan pengecekan pada aplikasi dapodik. Terlebih lagi bagi PTK yang baru saja melakukan usul kenaikan gajih berkala, adapun hal yang bisa dilakukan:

  1. Silahkan login dapodik menggunakan akun PTK
  2. Silahkan cek bagian riwayat kenaikan gajih berkala, apakah kenaikan berkala terbaru sudah terinput atau belum

Hitungan pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) adalah berdasarkan dengan gajih berkala guru/PTK yang bersangkutan. Apabila terdapat berkala baru yang diterima guru/PTK tidak terinput pada aplikasi dapodik, maka otomatis Tunjangan Profesi Guru (TPG) akan berkurang.

Bagi guru/PTK yang keterangan Info GTK nya valid dan MENUNGGU VERIFIKASI DINAS, itu berarti Dinas Pendidikan wilayah bapak/ibu belum melakukan verifikasi dan apabila telah dilakukan verifikasi, maka otomatis nanti Info GTK akan terupdate dengan keterangan SKTP Sudah Terbit.

Terbitnya SKTP pada laman Info GTK tidak terlepas dari jerih payah seorang Operator Sekolah yang setiap saat memikirkan dan mengisi data pada sistem aplikasi dapodik. Terlebih lagi apabila Info GTK milik bapak/ibu tidak valid maka ada rasa yang tidak bisa diungkapkan oleh Operator Sekolah, ia rela kesana kemari menanyakan permasalah yang ada hanya demi agar laman Info GTK yang bapak/ibu miliki valid.

Sudah sepantasnya kita hargai jerih payah, titik keringat operator sekolah yang telah membantu bapak/ibu guru sertifikasi penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) agar SKTP yang dimiliki VALID. Operator Sekolah akan merasa senang apabila data Info GTK bapak/ibu sudah valid, itu berarti data yang diisikan dan dikirim melalui aplikasi dapodik benar 100%.

Semoga dengan terbitnya SKTP pada laman Info GTK Tahun 2021 Periode Januari sampai juni bagi Guru penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) menjadikannya lebih professional lagi dalam memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa.   

Posting Komentar untuk " INFO GTK TAHUN 2021 SEMESTER GENAP SUDAH TERBIT SKTP"