Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mindset Orang Sukses: Motivasi Dalam Kehidupan Dan Diri Sendiri

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Pada kali ini mimin mencoba menulis beberapa istilah yang nantinya akan dijabarkan dalam bentuk perspektif, tujuannya ya……agar kita dapat merubah mindset yang ada di kepala kita untuk meraih kesuksesan di dalam kehidupan ini, terlebih khusus lagi untuk diri pribadi mimin dan juga dengan harapan bermanfaat bagi orang banyak.

Bagi teman-teman yang memiliki perspektif berbeda bisa meninggalkan jejak pada kolom komentar, asal jangan memberikan alamat rumah. Berbahaya…..guys!!!!! hehehehe….. 

Ada yang tidak tahu tentang mindset?

Tidak ada yang mengetahuinya?

Serius!!!!!

Jangan bercanda……mimin yakin pasti anda semua dengan yang namanya mindset. Jika tidak tahu coba browsing di google terlebih dahulu, heeheee…..

Menurut mimin mindset adalah sebuah langkah sebagai cara kita untuk berfikir dengan berbagai asumsi, ide atau gagasan yang nantinya digunakan sebagai landasan membangun kepribadian diri kearah yang lebih baik lagi. 

Mindset bisa dikatakan juga sebagai pola pikir, sebagai seoarang manusia sudah sepantas dan sewajarnya kita bersyukur kepada sang pencipta yang telah memberikan kita sebagai manusia berupa akal pikiran. Oleh sebab itu, manusia dikatakan sebagai makhluk yang sempurna yang berbeda dengan makhluk lainnya.

Nah,,,,karena kita sebagai manusia yang di katakan sebagai makhluk sempurna maka dari itu mindset yang dimiliki harus berjalan dengan baik. Ikuti lah mindset orang yang telah sukses dalam menjalani kehidupan, seperti contoh berikut ini:

Mimin tuliskan kata kunci BATU?

Ada yang tidak tahu dengan yang namanya BATU?

Entahlah, baik itu BATU KALI, BATU GUNUNG, BATU SUNGAI, yang terpenting namanya BATU.

Lalu apa yang anda pikirkan tentang BATU tersebut?

Ada? Atau tidak ada sama sekali?

Ada, karena BATU dapat dimanfaatkan sebagai pondasi dalam pembangunan rumah mewah yang besar. Jika anda berpikir demikian, maka tidak lah salah sebab itu memang benar karena sebuah BATU bisa saja digunakan sebagai pondasi untuk membangun rumah mewah. Rumah yang kokoh dan kuat tentu harus memiliki pondasi yang kokoh dan kuat pula.

Tapi bagi orang yang menggunakan mindsetnya dalam berfikir, sebuah BATU itu dapat menghasilkan suatu karya seni yang bernilai tinggi dan tidak hanya sebatas sebagai penupang sebuah bangunan rumah saja.

Oleh sebab itu, kita harus menggunakan mindset yang telah dianugerahkan sang pencipta ini sebaik dan sekreatif mungkin.

Dan itulah tadi sedikit pengenalan tentang yang namanya mindset , kemudian kita lanjutkan kembali bacaan ini sesuai dengan judul yang ada dibagian atas “Mindset Orang Sukses: Berjuang Untuk Hidup”.

Kita semua ini berjuang, tapi bukan berjuang untuk melawan para penjajah lagi melainkan berjuang untuk kehidupanyang dimiliki. Misalnya seorang ayah berjuang untuk keluarga kecilnya, seorang ibu berjuang untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya, seorang guru berjuang untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswanya, kemudian para mahasiswa yang ada diperguruan tinggi dan juga para siswa yang ada di bangku sekolah berjuang untuk terus mengasah kemampuan berfikir dan belajar guna untuk meraih kesuksesan kelak dimasa yang akan datang.

Pada kesempatan kali ini mimin akan menuliskan beberapa kata motivasi yang bersumber dari buku yang pernah dibaca tentang mindset orang yang sukses untuk berjuang dalam hidupnya.

Kata Motivasi Ke-1

“We grow because was struggle, we learn, and overcome”

“Artinya: Kita tumbuh karena berjuang, kita belajar, lalu mengatasinya”. (R.C.ALLEN)

Kita tumbuh karena adanya perjuangan, dari sejak kecil kita sudah berjuang, berjuang untuk belajar berjalan, berjuang untuk berkomunikasi, berjuang untuk berinteraksi, berjuang untuk dapat berhitung, berjuang untuk dapat membaca, dan masih banyak lagi perjuangan yang kita lakukan.

Hanya saja yang perlu diketahui bahwa perjuangan kita tidak bisa dilakukan secara individu dan perlu bantuan orang lain, misalnya untuk belajar berjalan kita dibantu oleh orangtua dengan penuh kasih saying, untuk berkomunikasi juga dibantu oleh orang tua, di bangku sekolah kita dibantu oleh guru-guru dan teman sekelas.

Selain itu, ketika menghadapi suatu problem atau masalah kita juga belajar dan memikirkan awal mula munculnya problem tersebut, kemudian mencari solusi terbaik untuk mengatasinya. Setiap problem itu pasti ada jalan keluarnya dan jangan sampai menggunakan jalan pintas ketika mendapatkan problem yang sulit, misalnya bunuh diri atau berbuat kriminimal. INGAT…..itu bukanlah solusi terbaik dan bukannya mengatasi masalah yang ada justru menambah permasalahan yang baru.

Kata Motivasi Ke-2

“Desire is the key to motivation, but it’s the determination and commitment to an unrelenting pursuit of your goal- a commitment to excel-lence- that will enable you to attain the success you seek”

“Artinya: Hasrat adalah kata kunci motivasi, tetapi ketetapan hati dan komitmen terhadap pengajaran cita-cita yang tak kenal lelah –komitmen terhadap keunggulan yang dapat membuat anda mampu menggapai kesuksesan yang dicari”. (MARIO ANDRETTI SEORANG PEMBALAP MOBIL)

Dari sini kita belajar bahwa ketetapan hati dan komitmen merupakan salah satu kunci untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan ini. Mungkin ketika kita berada dibangku sekolah sangat sering ditanyakan tentang cita-cita yang diinginkan, ternayata cita-cita tersebut tidak hanya sebatas kata-kata pemanis saja melainkan suatu motivasi untuk diri kita sendiri kedepannya nanti.

Cita-cita dapat berfungsi sebagai penyemangat dalam kehidupan ini, dengan adanya cita-cita yang diinginkan maka perjuangan untuk terus berusaha akan semakin ditingkatkan lagi. Tentunya untuk mewujudkan cita-cita tersebut diperlukan kerja keras dan wawasan yang luas, dan kerja keras itulah gambaran dari perjuangan hidup.

Tidak ada cita-cita yang instan didapatkan begitu saja tanpa adanya perjuangan dan cita-cita perlu diperjuangan. Setinggi apa pun cita-cita yang diinginkan bukan tidak mungkin akan tercapai kelak pada suatu hari nanti.

Maka dari itu terdapat pepatah yang mengatakan “gantungkan cita-citamu setinggi langit”.

Kata Motivasi Ke-3

“All great achievements require time”

“Artinya: Semua pencapaian besar membutuhkan waktu”. (MAYA ANGELOU SEORANG PUJANGGA AMERIKA)

Memang benar bahwa semua yang kita inginkan itu membutuhkan waktu dan tidak ada yang instan dapat begitu saja. Jika ingin menjadi orang yang sukses dimasa yang akan datang maka mulai sekarang tanamkan sikap berjuang dengan keras, lalu hindarkan diri dari sikap malas.

Ingin jadi anak yang mendapatkan juara dikelas ya tentunya dengan rajin-rajin belajar, juara kelas merupakan suatu pencapaian yang akan didapatkan jika hasil belajar yang diperoleh sangatlah bagus. Dan untuk mendapatkan hasil belajar yang sangat bagus tentu dibutuhkan waktu untuk selalu rajin belajar dan mengulang pembelajaran dirumah.

Gunakan waktu seefektif mungkin dan jangan gunakan waktu hanya untuk bermain saja. Banyak hal positif yang bisa dilakukan, seperti membaca buku, membuat permainan dari pembelajaran, berkunjung ke museum, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mungkin itu dulu 3 motivasi dari mindset orang sukses yang dapat mimin tuliskan, yang mana tujuannya adalah untuk memberikan masukan, ide, inspirasi terutama bagi mimin sendiri dan orang lain tentuntunya.

Mimin mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, semoga artikel sederhana mimin ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada. 

Post a Comment for "Mindset Orang Sukses: Motivasi Dalam Kehidupan Dan Diri Sendiri"