Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keindahan Objek Wisata Di Negara PERU

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

PERU merupakan sebuah Negara yang ada diabgian Amerika Selatan dengan ibu kotanya bernama LIMA. Dihimpun dari situs Wikipedia Negara Peru berada dibagian barat berbatasan langsung dengan Ekuador dan dibagian utara berbatasan dengan Kolombia, dibagiantimur berbatasan dengan Negara Brazil, Bolivia di timur, tenggara dan selatan, Shili di selatan, dan Samudra Pasifik di barat.

Negara Peru juga memiliki kebudayaan yang biasa dikenal dengan nama Takanukay. Pada kebudayaan Takanukay ini disajikan oleh penduduk lokal dengan adegan perkelahian, baik laki-laki, anak-anak maupun perempuan. Perkelahian dilakukan dengan tangan kosong dan lawannya pun dari penduduk lokal sekitar juga.

Selain itu Negara Peru juga menyimpan destinasi wisata yang menakjubkan dengan keindahan alam serta peninggalan seni arsitektur kolonial. Dengan adanya keindahan itulah banyak para wisatawan baik itu dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang berkunjung ke Negara Peru. Tidak hanya melihat pemandangan alam yang sangat indah, tetapi juga dapat memahami seni-seni arsitektur yang penuh dengan sejarah.

Dan dalam kesempatan ini mimin akan menuliskan 5 keindahan objek wisata yang ada di Negara Peru untuk menambah referensi anda. Mungkin saja suatu saat nanti anda ingin berwisata atau berkunjung bersama keluarga ke Negara Peru untuk menikmati keindahan alam, kebudayaan dan seni arsitekturnya. Jika anda mengetahui objek wisata lainnya tentang Negara Peru, anda dapat menambahkannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.

5 Keindahan Objek Wisata Di Negara PERU

1) Catedral Metropolitana De Lima

Lima merupakan pusat ibu kota Negara Peru yang mana pada pusat kota tersebut terdapat sebuah gereja catedral peninggalan kolonial spanyol yang dibangun pada tahun 1535. Selain sebagai tempat untuk beribadah, bangun tersebut juga menampilkan keindahan seni arsitekturnya yang dapat anda nikmati ketika berkunjung kesana.

Kemudian pada ibu kota Negara Peru ini juga terdapat hamparan pantai yang sangat luas dan juga indah, sehingga inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang mengunjunginya. Maka dari itu Negara Peru juga dikenal sebagai Negara dengan keindahan pantainya yang spektakuler.

2) Macho Picchu

Berbeda halnya dengan keindahan alam lainnya, pada Macho Picchu ini menyajikan keindahan bangunan-bangunan kuno yang penuh dengan sejarah. Selain itu yang menjadi daya tariknya adalah bangunan-bangunan kuno Macho Picchu berada jauh diatas permukaan laut yaitu sekitar 7.000 kaki atau 2.100 meter diatas permukaan laut.

Jadi, dengan berkunjung ketempat wisata Macho Picchu selain dapat melihat serta menyaksikan bangunan-bangunan kuno yang penuh dengan sejarah, anda juga dapat merasakan berada ditempat ketinggian seperti halnya saat berada diatas bukit yang sangat tinggi. Dan yang perlu anda ketahui bahwa Macho Picchu merupakan objek siwata terpapoler yang ada di Negara Peru yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

3) Miraflores

Hal ini yang disajikan oleh objek wisata miraflores ini adalah adanya pusat kota yang terletak diatas tebing dengan menghadap kearah pantai dan juga kearah samudera pasifik. Selain itu dibagian bawah tebing tersebut terdapat jalan raya untuk kegiatan aktifitas orang-orang dipusat kota Lima dan juga hamparan pantainya yang sangat luas.

Bagi anda yang sedang berburu souvenir dari Negara Perudapat berkunjung ke mall atau pasar yang ada di kota Miraflores tersebut. Jadi, bagi anda yang sedang berwisata ke Negera Peru jangan sampai ketinggalan untuk dapat mengunjungi Miraflores yangterletak dibagian selatan dari pusat ibu kota Peru.

4) Lembah Suci Peru

Bagi anda yang sangat menyukai peninggalan-peninggalan bersejarah, maka anda harus berkunjung ke lembah suci peru ini. Hal ini dikarenakan pada lembah suci peru ini terdapat reruntuhan-reruntuhan Incas yang merupakan salah satu situs dengan nilai-nilai sejarahnya yang sangat tinggi.

Selain mendapatkan ilmu pengetahuan dari nilai-nilai sejarah situsnya, di lembah suci peru ini anda juga dapat melakukan aktifitas lainnya seperti bersepeda dan juga berkuda untuk menjelajahi pegunungannya. Jadi, jangan sampai terlewatkan untuk dapat mengunjungi lembah suci peru ketika anda memutuskan untuk berwisata ke Negara Peru.

5) Gunung Huacachina

Gunung Huacachina berbeda dengan pegunungan lainya, jika biasanya pegunungan identik dengan hijaunya pepohonan maka di gunung huacachina anda tidak akan menemukan semacam ini. Hal ini dikarenakan gunung huacachina merupakan sebuah gurun pasir yang sangat luas, sehingga bagi anda para wisatawan yang menyukai olahraga dengan menantang adrenalin dapat melakukannya digunung huacachina. 

Disini anda dapat melakukan selancar ditengah gurun dengan papan khusus yang tentunya berbeda dengan papan sky ditempat bersalju dan juga digurun ini anda dapat melakukan aktifitas  dengan menaiki motor khusus yang dirancang untuk perjalanan dipadang gurun pasir. Jadi, jangan pernah untuk melewatkan gunung Huacachina sebagai tempat yang harus dikunjungi apabila anda berwisata ke Negara Peru.               

Nah, itulah tadi 5 keindahan objek wisata di Negara Peru yang dapat mimin tuliskan, dan jika anda mengetahui objek wisata lainnya yang ada di Negara Peru maka agar sekiranya berkenan untuk menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Dan mimin mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami. Semoga artikel iniakan menambah referensi anda untuk mengetahui keindahan-keindahan alam serta peningggalan-peninggalan bersejarah yang ada disuatu negera, seperti halnya keindahan yang ada di Negara Peru ini.

Posting Komentar untuk "5 Keindahan Objek Wisata Di Negara PERU"