Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Aplikasi Telegram Di Laptop

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh


Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Sama halnya dengan aplikasi yang lainnya, telegram juga berfungsi sebagai sarana untuk mengirimkan pesan atau chat secara online. Telegram tidak kalah pentingnya sebagai sarana untuk berkomunikasi di era digital seperti sekarang ini.

Telegram menjadi aplikasi yang sering digunakan oleh orang-orang lantaran sederhana dan mudah di gunakan. Selain itu, isi pesan atau chat anda akan terjaga kerahasiaannya dan dengan begitu tidak aka nada yang dapat meretes isi pesan yang anda kirimkan kepada orang lain.

Dan hebatnya lagi aplikasi telegram ini dapat menampung hingga 200 ribu anggota grup. Jadi, bagi anda yang ingin membuat komunitas maka bisa saja menggunakan aplikasi telegram lantaran kouta anggota dari suatu grup sangatlah banyak.

Hal unik lainnya adalah emoji yang ditampilkan pada aplikasi telegram ini berukuran cukup besar dan ditambah lagi adanya gerakan dari emoji tersebut yang membuat isi pesan atau chat akan makin menyenangkan.

Apakah aplikasi telegram juga bisa digunakan pada laptop atau PC?

Jawabanya adalah sangat bisa dan sangat mudah untuk dilakukan. Berikut akan mimin tuliskan langkah atau cara membuka aplikasi telegram pada laptop, silahkan disimak dan di praktekkan. 

Oh ya, bagi anda yang mengetahui cara lain untuk membuka aplikasi telegram pada laptop agar sekiranya bersedia menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.

A. Cara Membuka Aplikasi Telegram Di Laptop Secara Langsung

Pada bagian pertama ini mimin akan menuliskan langkah atau cara membuka aplikasi telegram secara langsung tanpa harus mendownload aplikasinya di laptop. Berikut caranya:

  1. Silahkan anda buka web telegram: https://web.telegram.org/z/, maka akan muncul tampilan QR Code untuk scan
  2. Kemudian silahkan buka aplikasi telegram yang ada di handphone (android) anda
  3. Silahkan pilih menu setting dengan mengklik garis tiga yang ada di pojok kiri atas pada aplikasi telegram yang ada di handphone
  4. Pada menu setting tersebut, silahkan anda pilih QR Code
  5. Selanjutnya scan QR Code yang ada di laptop (pada poin nomor 1)
  6. Maka otomatis telegram anda akan muncul pada laptop dan siap untuk digunakan

Catatan: yang harus anda ketahui adalah saat ingin menggunakan aplikasi telegram di laptop, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan menginstal aplikasi telegram versi android terlebih dahulu melalui google playstore. Klik disini untuk mendownload aplikasi telegram versi android melalui google playstore.

B. Cara Membuka Aplikasi Telegram Di Laptop Tidak Secara Langsung

Maksud dari tidak secara langsung ini adalah anda harus mendownload aplikasi telegram versi WINDOWS terlebih dahulu agar nantinya bisa di pergunakan pada laptop. Adapun cara mendownload aplikasi telegram versi Windows, yaitu:

  1. Silahkan anda klik web berikut: https://desktop.telegram.org/
  2. Kemudian pilih menu Aplikasi yang ada dibagian atas laman, dan pilih telegram versi desktop
  3. Selanjutnya download aplikasi telegram versi PC/MacOS, misalnya menggunakan Windows
  4. Setelah aplikasi berhasil di download, silahkan lakukan penginstalan

Adapun cara menginstal aplikasi telegram versi PC Desktop, berikut ini:

  1. Klik kanan pada aplikasi telegram yang telah berhasil didownload tadi, lalu pilih run as administrator
  2. Maka akan muncul menu pilihan bahasa sebelum melakukan penginstalan, misalnya pilih berbahasa inggris
  3. Pilih nama folder tujuan untuk menginstal aplikasi telegram, setelah itu pilih berikutnya
  4. Beri tanda centang pada pintasan tambahan untuk membuat pintasan aplikasi telegram yang ada di desktop anda
  5. Jalankan aplikasi telegram dengan memilih Start Messaging
  6. Selanjutnya, pilih negera anda dan masukkan nomor telepon yang akan digunakan untuk aplikasi telegram. Kemudian pilih Next
  7. Maka kode OTP telegram akan masuk ke nomor yang telah anda daftarkan tadi melalui SMS. Silahkan isi kode OTP yang tertera pada isi SMS tersebut pada kolom KODE ANDA, dan apabila sudah silahkan pilih berikutnya
  8. Jika pada poin nomor 7 diatas sudah anda lakukan, maka anda akan mendapatkan layar telegram pada laptop yang dimiliki dan aplikasi telegram pun telah siap untuk digunakan.  

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat mimin tuliskan yaitu tentang Cara Membuka Aplikasi Telegram Di Laptop. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan.

Bagi anda yang mengetahui cara atau langkah lainnya untuk membuka aplikasi telegram di laptop, maka agar sekiranya bersedia untuk menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.

Post a Comment for "Cara Membuka Aplikasi Telegram Di Laptop"