Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Nilai MySAPK BKN ASN Tahun 2021

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin…

Pemutakhiran data isian yang ada pada MySAPK tahun 2021 baru saja berakhir per tanggal 30 September 2021 kemarin. Seluruh ASN dari berbagai instansi diharuskan untuk melakukan pengisian data pribadi melalui MySAPK BKN, untuk pengisian bisa melalui aplikasi MySAPK berbasis android maupun langsung melalui website https://mysapk.bkn.go.id.

Adapun data individu yang harus dilengkapi adalah, mulai dari data pribadi, upload SK CPNS dan PNS, lalu ada riwayat masa kerja, pendidikan, penghargaan, keluarga dan sebagainya.

Tentu setelah melakukan pengisian yang bisa dilakukan oleh ASN yang bersangkutan adalah melakukan pengecekan terhadap nilai yang diperolehnya dari hasil pengisian MySAPK. 

Nilai yang diperoleh ASN tersebut disebut sebagai nilai Indeks profesionalitas ASN, tujuan diberikannya nilai indeks profesionalitas ASN ini adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat ke profesionalitasan seorang ASN dilingkungan tempatnya bekerja dan juga sebagai bahan untuk evaluasi dalam mengembangkan profesionalitas ASN.

Adapun standar dari nilai indeks profesionalitas ASN meliputi, dimensi kualifikasi, kompetensi, kinerja dan juga disiplin.

Bagi anda yng ingin mengetahui nilai indeks profesionalitas ASN setelah melakukan pengisian MySAPK, maka dapat mengikuti langkah-langkah yang akan diberikan mimin berikut ini.

Cara Mengetahui Nilai MySAPK BKN ASN Tahun 2021

Berikut cara atau langkah untuk mengetahui nilai MySAPK BKN ASN tahun 2021, yaitu:

Pertama, silahkan anda klik: https://ip-jasn.bkn.go.id

Kedua, silahkan isikan username dengan menggunakan NIP ASN yang bersangkutan, dan untuk password menggunakan nama depan ASN (sebelum tanda spasi), misal nama wahyu yansyah maka yang perlu ditulis sebagai password adalah wahyu dengan menggunakan huruf kecil semua. Dan jika nama ASN tersebut menggunakan tanda petik ( ‘ ), seperti misalnya As’ari, maka untuk passwordnya menggunakan tanda petik yang ada di pojok kiri password (terletak disebelah kiri angka 1), seperti ini password yang bisa anda masukkan as`ari.

Ketiga, setelah username dan password diisikan, silahkan pilih Login

Keempat, pada tampilan dashobard (menu), pilih dan klik “Lihat Nilai Indeks Professionalitas ASN”, maka akan muncul hasil dari penilaian mulai dari:

  • Kualifikasi, sub dimensinya Riwayat Pendidikan Terakhir (nilai maks 25)
  • Kompetensi, sub dimensinya Riwayat Pengembangan Kompetensi (nilai maks 40)
  • Kinerja, sub dimensinya Hasil Penilaian Kinerja (nilai maks 30)
  • Disiplin, sub dimensinya Riwayat Hukum Disiplin (nilai maks 5)
  • Dan untuk sub total nilai adalah maks 100

Silahkan anda foto atau cetak langsung untuk diketahui oleh ASN yang bersangkutan.  

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat mimin tuliskan tentang Cara Mengetahui Nilai MySAPK BKN ASN Tahun 2021. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan di dalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk di pahami.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Nilai MySAPK BKN ASN Tahun 2021"