Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Background Microsoft Word Pada Window 10

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Microsoft word merupakan salah satu bagian dari Microsoft office yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Selain itu versinya pun sudah berbeda-beda, mulai dari Microsoft office 2007, Microsoft office 2010, Microsoft office 2013 hingga yang terbaru adalah Microsoft office 2021.

Dilansir dari situs Wikipedia Microsoft office merupakan perangkat lunak aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan dibawah sistem operasi Microsoft windows dan Mac OS X. Adapun yang menjadi bagian dari Microsoft office ini adalah:

  • Microsoft word
  • Microsoft excel
  • Microsoft powerpoint
  • Outook
  • OneNote
  • OneDrive, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, dalam kesempatan kali ini mimin akan bebrbagi cara merubah background Microsoft word pada Windows 10. Anda semua sudah tentu mengenal dengan yang namanya Microsoft word, yang mana Microsoft word ini memiliki fungsi sebagai sarana dalam mengulah kata, baik itu kata dalam bentuk narasi, dokumen, laporan dan sebagainya.

Adapun yang dimaksud dengan background disini adalah tampilan belakang yang ada pada Microsoft word, mulai dari berwarna silver, biru dan juga hitam.

Mungkin saja anda sudah merasa jenuh dengan background tampilannya yang ada dan ingin menggantinya dengan tampilan background yang baru, tetapi tidak mengetahui langkah-langkahnya.

Berikut mimin akan tuliskan langkah atau cara mengganti background Microsoft word pada windows 10, yaitu:

  1. Silahkan anda buka terlebih dahulu aplikasi Microsoft word
  2. Selanjutnya pilih menu FILE yang ada di pojok kiri atas
  3. Pilih menu OPTIONS
  4. Pada menu GENERAL, pilih COLOR SCHEME (Blue, Silver, Black). Silahkan anda pilih warna background yang diinginkan
  5. Jika sudah, pilih OK maka otomatis background pada Microsoft word akan berganti sesuai dengan variasi warna yang dipilih 

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan tentang Cara Merubah Background Microsoft Word Pada Window 10. Bagi anda yang mengetahui cara lain dalam mengganti background pada Microsoft word dengan versi yang berbeda, maka agar sekiranya berkenan untuk berbagi dengan menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Background Microsoft Word Pada Window 10"