Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Transfer Pulsa Untuk Pengguna Telkomsel

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Telkomsel merupakan salah satu bagian dari telekomunikasi seluler yang ada di Indonesia. Perkembangan dari telkomsel pun sangat pesat, jika dulu jaringan yang ada pada telkomsel merupakan 3G, sekarang jaringan atau sinyal dari telomsel sudah 4G.

Tidak heran jika telkomsel menjadi salah satu provider yang banyak digunakan oleh orang-orang, karena memiliki jaringan atau sinyal yang dibilang lebih stabil. Selain itu, telkomsel juga telah mencapai keberbagai pelusuk pedesaan, maka dari itu telkomsel menjadi salah satu pilihan yang bisa digunakan oleh orang-orang yang ada di pedasaan.

Telkomsel juga memfasilitasi para penggunanya dengan memberikan layanan untuk berbagi pulsa kepada sesame penggunanya. Jadi, jika anda menggunakan telkomsel sebagai sim card yang ada di handphone, maka anda dapat membagikan pulsa yang dimiliki dengan orang lain dengan syarat orang yang akan diberikan pulsa tersebut juga menggunakan sim card telkomsel.

Bagi anda yang ingin berbagi pulsa telkomsel tetapi tidak mengetahui caranya, berikut akan mimin tuliskan cara yang bisa digunakan untuk melakukan transfer pulsa ke sesame pengguna telkomsel.

Yang perlu anda ketahui sebelum melakukan transfer pulsa, pastikan terlebih dahulu bahwa pulsa yang ada pada sim card anda memang cukup dan bisa digunakan untuk transfer. Setidaknya jumlah pulsayang dimiliki minimal 20.000 dan anda dapat melaukan transfer minimal 5000, 10000. 20000. 50000 hingga 1000000.

Berikut cara melakukan transfer pulsa untuk sesama pengguna telkomsel, yaitu:

1. Melalui layanan *858#

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan layanan *858#, berikut cara atau langkahnya:

  • Buka menu panggilan yang ada pada handphone anda
  • Selanjutnya silahkan anda ketik *858# lalu tekan menu panggilan
  • Selanjutnya silahkan pilih opsi nomor 1 dengan keterangan transfer pulsa
  • Selanjutnya silahkan isikan nomor penerima pulsa dan besaran jumlah nominal yang ingin di transfer
  • Tunggu SMS balasan yang masuk untuk memberikan keterangan bahwa status transfer pulsa berhasil. 

Catatan: perlu anda ketahui bahwa setiap kali melakukan transfer pulsa, maka ada pemotongan pulsauntuk biaya transfer sesuai dengan besaran nominal pulsayang ditransfer. Jadi, jika ingin melakukan transfer pulsa pastikan terlebih dahulu pulsa yang dimiliki memang cukup untuk transfer dan biaya pemotongan transfer.

2. Melalui aplikasi MyTelkomsel 

Telkomsel juga meluncurkan suatu sistem apilasi berbasis android, oleh sebab itu bagi pengguna android dapat mendownload aplikasi MyTelkomsel melalui google playstore. Berikut cara transfer pulsa telkomsel denga menggunakan MyTelkomsel, yaitu:

  • Buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah di download tadi
  • Silahkan pilih menu hadiah, kemudian anda dapat memasukkan nomor tujuan yang akan menerima transferan pulsa
  • Pilih transfer pulsa dan pilih metode pembayaran anda atas tindakan yang dilakukan untuk transfer pulsa
  • Dan terakhir masukkankode OTP yang ada dan tunggu notifikasi dari transfer pulsa.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan tentang cara melakukan transfer pulsa kepada sesama pengguna telkomsel. Apabila anda mengetahui cara lain untuk melakukan transfer pulsa bagi pengguna telkomsel, agar sekiranya berkenan untuk berbagi dengan menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. 

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami.

Post a Comment for "2 Cara Transfer Pulsa Untuk Pengguna Telkomsel"