Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ INFO GTK TAHUN 2022 SUDAH DIRILIS, SILAHKAN DI CEK HASILNYA

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

√ INFO GTK TAHUN 2022 SUDAH DIRILIS, SILAHKAN DI CEK HASILNYA

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Mulai hari ini INFO GTK Tahun 2022 semester genap untuk tahun pelajaran 2021/2022 sudah bisa di cek hasilnya. Meskipun pada laman yang ditampilkan masih tertulis “SEDANG UJI COBA”, hal ini dikarenakan proses penampilan data yang yang bersumber dari aplikasi dapodik belum sepenuhnya ditarik oleh server, sehingga dengan kata lain mengharuskan kita agar bersabar sambil menunggu proses tarik data dan proses UJI COBA telah selesai dilakukan.

Bagi yang baru saja dinyatakan LULUS dalam kegiatan PPG Daljab dan telah memiliki SERTIFIKAT PENDIDIK tentunya sangat ingin melihat data personal yang dimilikinya pada laman INFO GTK ini. Sebab pada laman inilah ditampilkan validasi data untuk menerima Tunjangan Profesi Guru (TPG), valid atau tidaknya tergantung dari isian yang ada pada aplikasi dapodik.

Jadi, bagi anda yang baru saja LULUS PPG Daljab agar sekiranya melakukan pengecekan pada aplikasi dapodik terhadap data tersebut, apakah sudah diinput oleh operator sekolah atau belum? Jika sudah terinput, silahkan memantau perkembangan dari validasi data yang ada pada laman INFO GTK.

Ada yang berbeda pada laman INFO GTK tahun 2022 ini, yaitu tampilan awalnya dengan warna kebiru-biruan dengan tulisan periode Januari-Juni 2022. Nah, bagi anda yang ingin mengakses laman INFO GTK terbaru ini, berikut langkahnya:

  1. Silahkan kunjungi laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id
  2. Pilih LOGIN LANGSUNG KE GTK
  3. Login menggunakan username dan password akun PTK yang terdaftar pada aplikasi dapodik, apabila tidak mengetahuinya silahkan hubungi operator sekolah anda
  4. Setelah berhasil login, anda akan melihat data pribadi yang dimiliki sesuai dengan isian pada aplikasi dapodik dan apabila terdapat kekeliruan maka dapat diperbaiki melalui aplikasi dapodik.

Meskipun data yang ditampilkan hanya sebagian saja dan masih DALAM UJI COBA, setidaknya ada beberapa data yang bisa anda cek. Misalnya gajih pokok yang ditampilkan apakah sudah sesuai dengan yang teriput pada aplikasi dapodik atau belum, mungkin saja anda baru mendapatkan riwayat gajih berkala dan telah terinput pada aplikasi dapodik.

√ INFO GTK TAHUN 2022 SUDAH DIRILIS, SILAHKAN DI CEK HASILNYA

Cara lain untuk melihat INFO GTK dapat diakses melalui laman https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id login dengan menggunakan akun PTK masing-masing. Atau bisa juga INFO GTK diakses melalui laman https://akun.simpkb.id login menggunakan akun SIMPKB yang dimiliki. 

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan tentang Cara Melihat Info GTK Terbaru Tahun 2022 Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 Untuk Periode Januari-Juni 2022. Meskipun data yang ditampilkan hanya sebagian saja, tetapi dari sebagian data tersebut masih bisa dilakukan pengecekan terhadap kebenarannya, salah satunya adalah untuk riwayat gajih pokok milik PTK yang bersangkutan.

Dan bagi anda yang mengetahui cara lain untuk melihat Info GTK selain dari yang telah mimin tulisakan diatas, maka agar sekiranya berkenan untuk menambahkannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawa artikel ini.  

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami.

Posting Komentar untuk "√ INFO GTK TAHUN 2022 SUDAH DIRILIS, SILAHKAN DI CEK HASILNYA"