Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ CARA MENDAFTAR MENJADI ANGGOTA PGRI BARU TAHUN 2022

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

√ CARA MENDAFTAR MENJADI ANGGOTA PGRI BARU TAHUN 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Di jaman seperti sekarang ini menjadi seorang guru mungkin menjadi pilihan setiap orang, selain menjadi profesi yang menyenangkan karena dapat berinteraksi langsung dengan siswa menjadi guru juga daoat memberikan dampak yang baik terhadap para siswa yang didik.

Siswa akan diberikan berbagai macam ilmu pengetahuan dan juga didik untuk menjadi anak yang berakhlak mulia. Dan organisasi untuk seluruh guru yang ada di Indonesia bernama PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Jadi, bagi yang sudah terjun kedunia pendidikan dan telah menjadi guru baik statusnya PNS maupun Non PNS maka hendaknya mendaftarkan diri pada organisasi PGRI tersebut. Apalagi sekarang ini untuk menjadi anggota dari PGRI dapat dilakukan secara online melalui laman https://anggota.pgri.or.id/keanggotaan.php.

Apabila guru sudah mendaftarkan diri sebagai anggota PGRI, maka harus mematuhi AD/ART untuk mendapatkan hak sebagai anggota dari PGRI. Selain itu bagi yang sudah menjadi anggota dari PGRI akan mendapatkan kartu PGRI sebagai bukti keanggotaannya pada organisasi PGRI.

Berikut mimin tuliskan cara atau langkah untuk mendaftar menjadi anggota PGRI ditahun 2022 ini, terlebih khusus lagi bagi anggota yang baru saja menjadi seorang pendidik (guru).

CARA REGISTRASI ANGGOTA PGRI BARU TAHUN 2022

√ CARA MENDAFTAR MENJADI ANGGOTA PGRI BARU TAHUN 2022

√ CARA MENDAFTAR MENJADI ANGGOTA PGRI BARU TAHUN 2022

Pertama, Kunjungi laman https://anggota.pgri.or.id/keanggotaan.php  

Kedua, silahkan pilih dan klik Registrasi Anggota Baru

Ketiga, maka akan muncul beberapa form isian seperti:

  • Registrasi Akun, pada form ini kita diharuskan mengisikan alamat email aktif beserta dengan passwordnya yang mana email tersebut nantinya digunakan untuk login pada laman. Dan hendaknya menggunakan email pribadi, bukan menggunakan email sekolah atau email lembaga
  • Identitas Data Pribadi, pada form ini kita diharuskan mengisikan identitas diri, mulai dari NIK, tempat/tgl lahir, alamat, pendidikan dan sebagainya
  • Tempat Tugas, pada form ini kita diharuskan mengisi alamat tempat tugas mengajar mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan, nama sekolah, tanggal awal mengajar hingga pembelajaran yang diajarkan
  • Foto dan E-KTP, pada form ini kita diharuskan mengupload foto pribadi dan juga foto e-KTP dengan format PNG, JPG, JPEG ukuran maksimal 1 mb
  • Lengkap, pada menu ini akan ditampilkan hasil dari pengisian mulai dari registrasi akun hingga upload fotodan e-KTP, apabila terdapat kesalahan maka dapat memperbaikinya kembali dan apabila sudah silahkan centang beberapa isian yang ada dibawahnya, seperti ketersediaan menjadi anggota PGRI, mengikuti aturan AD/ART dan sebagainya. Apabila telah dicentang semua kolom isian tersebut, maka pilih dan klik KIRIM.

Keempat, setelah memilih dan klik KIRIM maka proses untuk pendaftaran menjadi anggota PGRI sudah selesai dilakukan. Untuk mendapatkan kartu anggota PGRI ini berbeda-beda sesuai dengan daerahnya masing-masing, misalnya kartu anggota PGRI dicetakkan oleh Dinas Pendidikan setempat lalu kemudian diserahkan kepada guru yang bersangkutan.

Catatan: Mengenai foto pribadi yang diupload tadi mungkin yang bisa mimin sarankan adalah foto pribadi dengan memakai pakaian PGRI, hal ini dikarenakan kita mendaftar sebagai anggota PGRI jadi sudah sepantas dan sewajarnya foto dengan menggunakan pakaian PGRI.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagika mengenai cara mendaftar menjadi anggotaPGRI ditahun 2022. Yang mana dengan melakukan pendaftaran sebagai anggota dari organisasi PGRI maka kita akan mendapatkan hak sebagai guru dan juga menaati ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan dalam dunia pendidikan.

Anda dapat berbagi pengetahuan mengenai PGRI ini dengan menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.

Posting Komentar untuk "√ CARA MENDAFTAR MENJADI ANGGOTA PGRI BARU TAHUN 2022"