Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SOLUSI PASSWORD LOGIN INFO GTK 2022 YANG ERROR

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

SOLUSI PASSWORD LOGIN INFO GTK 2022 YANG ERROR

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Info GTK 2022 untuk periode Januari-Juni sudah selesai UJI COBAnya sehingga dapat diketahui validasi datanya. Bagi yang sudah sertifikasi tentu laman Info GTK menjadi hal yang penting, sebab melalui laman Info GTK ini akan diketahui layak atau tidaknya untuk menerima yang namanya Tunjangan Profesi Guru (TPG).

Hanya saja Info GTK 2022 yang sudah selesai Uji Coba tersebut tidak bisa langsung dicek lantaran data yang tidak ditemukan dan juga lantaran password akun PTK yang dimiliki oleh guru yang bersangkutan “tidak mengandung minimal satu karakter khusus”. Atas pesan error tersebutlah yang mengakibatkan gagalnya login pada laman di Info GTK dan tidak diketahui validasi data yang dimilikinya.

Untuk mengatasi Error saat login pada laman Info GTK 2022 dengan alasan “tidak mengandung minimal satu karakter khusus”, maka disini mimin akan berbagi solusi untuk mengatasinya.

Solusi untuk mengatasi password login Info GTK 2022 yang error adalah dengan mengupdate password akun PTK itu sendiri pada aplikasi dapodik yang digunakan dan mengupdate password akun PTK tersebut juga pada laman manajemen dapodik.

Dan yang perlu diingat adalah gunakan password akun PTK tersebut terdiri dari huruf kapital, huruf kecil, angka dan juga tanda baca seperti !, @, $, &, #, *. Contohnya seperti Manggis100@, Rambutan123$, dan sebagainya.

Adapun Cara Update Password Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik

Berikut cara update password akun PTK melalui aplikasi dapodik, yaitu:

  1. Silahkan login pada aplikasi dapodik
  2. Silahkan pilih menu GTK
  3. Pilih nama PTK
  4. Pilih menu Penugasan yang ada dibagian atas
  5. Lalu pilih Buat/ubah akun
  6. Selanjutnya silahkan isikan kolom password dengan isian password yang baru yang sudah anda persiapkan terlebih dahulu dan isi ulang password pada kolom konfirmasi
  7. Apabila sudah silahkan lakukan sinkronisasi pada aplikasi dapodik dan tunggu 1 x 24 jam setelah sinkron untuk login pada laman Info GTK 2022 

Adapun Cara Update Password Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik

Berikut cara update password akun PTK melalui manajemen dapodik, yaitu:

  1. Silahkan kunjungi laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id
  2. Login dengan menggunakan akun operator sekolah
  3. Setelah berhasil login, silahkan pilih menu AKUN
  4. Pilih menu AKUN dan tampilkan
  5. Silahkan pilih nama PTK dan pilih tanda pensil
  6. Kemudian isi password baru sesuai dengan yang diisikan pada aplikasi dapodik tadi dan terakhir pilih update
  7. Setelah memilih update, maka secara otomatis anda telah berhasil mengupdate password akun PTK yang baru

Setelah mengupdate password akun PTK yang sesuai dengan ketentuan, silahkan login pada laman INFO GTK 2022 https://info.gtk.kemdikbud.go.id, dan semoga berhasil mengatasi error saat login Info GTK 2022.

SOLUSI PASSWORD LOGIN INFO GTK 2022 YANG ERROR

Lalu ketika error dengan keterangan “Maaf PTK tersebut tidak ditemukan https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id” untuk mengatasinya adalah dengan mengupdate password akun PTK pada laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id seperti yang telah mimin tuliskan diatas.  

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagika mengenai solusi password login Info GTK 2022 yang error. Dengan adanya solusi diatas diharapkan anda dapat mengatasi error saat membuka laman Info GTK 2022 untuk mengetahui validasi data yang dimiliki. Dan bagi anda yang mengetahui cara lain untuk mengatasi error saat login Info GTK 2022, maka agar sekiranya berkenan untuk berbagi dengan menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.

Dan semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.   

Posting Komentar untuk "SOLUSI PASSWORD LOGIN INFO GTK 2022 YANG ERROR"