Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ CEK UNDANGAN PRETEST PPG GURU AGAMA ISLAM TAHUN 2022

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

√ CEK UNDANGAN PRETEST PPG GURU AGAMA ISLAM TAHUN 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Ada kabar menggembirakan untuk guru Agama Islam baik PNS maupun Non PNS yang belum memiliki sertifikat pendidik (sertifikasi) ditahun 2022 ini, yaitu adanya undangan untuk mengikuti Pretest PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI (PPG) Guru melalui laman https://siagapendis.com.

Syarat utama agar mendapatkan undangan dalam mengikuti pretest PPG ini adalah AKTIFnya status pada Siaga Pendis Guru Agama Islam masing-masing. Untuk itu bagi guru Agama Islam yang belum AKTIF pada SIAGA PENDIS supaya dapat segera mengisikan menu fortopolio, mengupload SK Pembagian Tugas Mengajar Sekolah dan Mengisikan jadwal mengajar. Setelah isian diverifikasi oleh admini Depag, maka status guru Agama Islam pada SIAGA PENDIS akan AKTIF.

Bagi yang berstatus belum aktif pada SIAGA PENDIS masih diberikan waktu hingga tanggal 25 April 2022 (bila tidak berubah), untuk itu manfaatkan waktu yang tersisa supaya mendapatkan undangan dalam mengikuti pretest PPG Guru agama islam tahun 2022 ini.

Bagi anda yang sudah AKTIF statusnya pada SIAGA PENDIS silahkan lakukan pengecekan untuk memastikan ada/tidaknya undangan dalam mengikuti pretest PPG Guru agama islam tahun 2022.

CEK UNDANGAN PRETEST PPG GURU AGAMA ISLAM TAHUN 2022 

Berikut cara mengecek undangan pretest PPG guru agama islam, yaitu:

  1. Silahkan kunjungi laman https://siagapendis.com
  2. Login dengan menggunakan username dan password Siaga Pendis anda
  3. Selanjutnya pastikan status pada Siaga Pendis “SUDAH AKTIF”
  4. Silahkan pilih dan klik menu pretest dan lihat informasi yang diberikan, apabila anda terundang untuk mengikuti test akan ada keterangan berupa ”Selamat anda dapat mengikuti Pre-test”
  5. Setelah mendapatkan undangan untuk mengikuti pretest PPG guru agama islam, tahap selanjutnya adalah melakukan cetak kartu yangakan dibuka pada tanggal 30 April sampai 9 Mei 2022.
  6. Bagi anda yang menginginkan kisi-kisi soal pretest PPG guru Agama Islam dapat mendownloadnya pada laman https://pendis.kemenag.go.id/pai/ 

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagika mengenai cara cek undangan pretest PPG Guru Agama Islam tahun 2022, dan bagi anda yang ingin berbagi mengenai pretest PPG Guru Agama Islam tahun 2022 ini agar dapat sekiranya menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.

Mudah-mudahan kita semua yang mengikuti pretest PPG guru Agama Islam diberikan kemudahan dalam menjawab soal dan mendapatkan hasil yang diinginkan yaitu LULUS pretest untuk selanjutnya dapat mengikuti kegiatan PPG.

Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "√ CEK UNDANGAN PRETEST PPG GURU AGAMA ISLAM TAHUN 2022"