Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ CARA MENGETAHUI HASIL SELEKSI AKADEMIK PPG GURU PAI TAHUN 2022

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

√ CARA MENGETAHUI HASIL SELEKSI AKADEMIK PPG GURU PAI TAHUN 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Berdasarkan Surat Edaran mengenai Pengumuman Hasil Seleksi Akademik (Pretest) PPG Tahun 2022 tertanggal pada 25 Mei 2022 akan diketahui hasil seleksi akademik PPG khusus untuk Guru Pendidikan Agama Islam (Guru PAI) yang ada diseluruh Indonesia pada tanggal 27 Mei 2022.

Sejatinya seleksi akademik PPG Guru PAI Kemenag ini telah selesai dilaksanakan pada tanggal 12, 14 dan 15 Mei 2022 kemarin dengan menggunakan metode seleksi berbasis domisili dengan dipantau secara langsung oleh Pengawas melalui aplikasi zoom.

Tentunya harapan kita semua sebagai salah satu Guru Pendidikan Agama Islam yang ada di Indonesia baik yang berstatus PNS maupun Non-PNS berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan berhasil LULUS pretest PPG Guru PAI tahun 2022 untuk nantinya mengikuti kegiatan PPG.

Untuk itu bagi anda yang ingin melakukan pengecekan terhadap hasil seleksi akademik Guru PAI tahun 2022 yang kemarin telah diikuti, berikut mimin bagikan cara atau langkahnya:

√ CARA MENGETAHUI HASIL SELEKSI AKADEMIK PPG GURU PAI TAHUN 2022

  1. Silahkan kunjungi laman https://siagapendis.com
  2. Selanjutnya silahkan anda masukkan Nomor Akun SIAGA PENDIS yang dimiliki, begitu juga dengan passwordnya
  3. Setelah berhasil login, silahkan anda geser kebagian bawah untuk menemukan menu Pretest, lalu kemudian dipilih dan diklik
  4. Setelah dipilih dan diklik menu pretest tersebut maka akan terlihat hasil dari Seleksi Akademik Guru PAI tahun 2022 yang kemarin anda ikuti
  5. Semoga hasil yang diperoleh sesuai dengan yang diinginkan.  

Lantas bagaimana jika gagal login pada laman SIAGA PENDIS dengan keterangan “Identitas tersebut tidak cocok dengan data kami” padahal nomor SIAGA PENDIS yang diinputkan telah benar. Mungkin bagi orang yang pertama kali mengalaminya akan merasa takut, cemas dan was-was apabila mendapati keterangan tersebut saat ingin login pada laman SIAGA PENDIS.

Jika anda mengalami hal yang demikian maka janganlah panik, sebab ada hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya, yaitu:

  1. Memeriksa kembali Nomor Akun Siaga yang dimiliki apakah sudah pas penulisan nomornya atau terdapat kekeliruan pada saat menulis nomor akun siaga sendiri
  2. Memastikan apakah nomor akun siaga pernah direset ulang sebelumnya
  3. Selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mendatangi admin Kemenag (Depag) yang ada di Kabupaten/Kota tempat anda bekerja untuk membantu dalam meresetkan Akun Siaga Pendis yang dimiliki, sehingga nantinya apabila Akun Siaga Pendis telah diresetkan oleh admin maka anda akan mendapatkan Nomor Akun Siaga Pendis yang baru yang nantinya bisa digunakan untuk login pada laman SIAGA PENDIS

Bagi anda yang mengetahui cara lain mengatasi gagal login pada laman SIAGA PENDIS dengan keterangan “Identitas tersebut tidak cocok dengan data kami” maka dapat berbagi dengan menuliskannya dikolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. 

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai cara mengetahui hasil seleksi akademik guru PAI tahun 2022. Hasil pengumuman seleksi akademik pretest PPG ini sangat penting untuk diketahui sebagi persiapan diri untuk melangkah pada kegiatan berikutnya, jika dinyatakan LULUS hasil seleksi akademik pretest PPG tahun 2022 kemarin maka selanjutnya anda akan menunggu panggilan untuk mengikuti tahap PPG dalam beberapa waktu kedepan dan apabila dinyatakan TIDAK LULUS seleksi akademik pretest PPG kemarin makajangan berkecil hati, jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih siap lagi dalam mengikuti seleksi akademik pretest PPG guru PAI ditahun-tahun berikutnya.

Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "√ CARA MENGETAHUI HASIL SELEKSI AKADEMIK PPG GURU PAI TAHUN 2022"