Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 3 CARA MENGGANTI ATAU MENGEDIT BACKGROUND FOTO TANPA MENGGUNAKAN APLIKASI

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

√ 3 CARA MENGGANTI ATAU MENGEDIT BACKGROUND FOTO TANPA MENGGUNAKAN APLIKASI

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – 3 Cara Mengganti atau Mengedit Background Foto Tanpa Menggunakan Aplikasi

Di era digital seperti sekarang ini sangatlah mudah untuk membuat sebuah foto, hal ini dikarenakan jenis handphone yang dimiliki dengan berbagai merk telah dilengkapi dengan berbagai kamera yang dapat menghasilkan foto yang luar biasa. Orang-orang dapat berfoto hanya dengan menggunakan handphone yang dimilikinya tanpa harus dating ke studio foto dengan biaya yang cukup mahal.

Hasil foto dengan menggunakan kamera handphone juga tidak kalah bagusnya dengan hasil foto menggunakan kamera handycam, sehingaa orang-orang dapat berfoto dimana pun yang ia suka. Terkadang hasil foto berupa backgroundnya pun diganti dengan yang lebih menarik agar hasil yang didapatkan bisa memuaskan hati si pemilik foto.

Memang benar bahwa merubah background foto dapat dilakukan secara mudah, bahkan dapat dilakukan hanya dengan bermodalkan handphone android yang dimiliki. Untuk merubah background foto ini tidak mesti harus menggunakan laptop atau PC saja dengan menginstal aplikasi khusus untuk bisa digunakan untuk mengedit foto, tetapi juga bisa langsung melalui beberapa macam website yang mendukung untuk memudahkan kita dalam mengubah background foto sesuai dengan yang diinginkan.

Dalam kesempatan kali ini mimin akan membagaikan 3 Cara Mengubah Background Foto Tanpa Menggunakan Aplikasi yang bisa langsung anda praktekkan untuk mengganti atau merubah background beberapa foto anda sebelum dilakukan percetakan, yaitu dengan mengunjungi beberapa website diantaranya:

Yang pertama, anda bisa mengakses situs Remove.bg  untuk mengganti background foto di Handphone tanpa harus menggunakan aplikasi. Berikut cara atau Langkah yang bisa anda lakukan, yaitu:

  1. Buka browser di Handphone anda dengan menuliskan https://www.remove.bg
  2. Pada laman Remove.bg silahkan pilih Klik Upload Image > Pilih foto yang anda ingin ganti backgroundnya
  3. Selanjutnya pilih dan klik Edit
  4. Pilih warna background yang anda inginkan
  5. Bila sudah menentukan warna background sesuai keinginan, klik Download Image
  6. Dan tunggu beberapa saat hingga file terunduh ke handphone anda.

Yang Kedua, menggunakan situs website bernama PhotoScissors untuk mengganti background foto di handphone tanpa harus menggunakan aplikasi. Adapun cara atau Langkah yang bisa anda lakukan, yaitu:

  1. Kunjungi laman https://PhotoScissors.com 
  2. Pada lama PhotoScissors.com silahkan anda pilih dan Klik Upload > Pilihlah foto yang ingin diedit backgroundya
  3. Foto yang telah diupload, backgroundnya akan terhapus secara otomatis dan untuk mengganti background fotonya, anda pilih solid color (warna polos) atau image sesuai dengan keinginan
  4. Jika sudah selesai memilih background yang sesuai dengan keinginan, silahkan anda download foto tersebut agar tersimpan pada handphone anda sebelum dilakukan percetakan.

Yang Ketiga, menggunakan situs website bernama FocoClipping.com untuk mengganti background foto di handphone tanpa harus menggunakan aplikasi. Adapun cara atau Langkah yang bisa anda lakukan, yaitu:

  1. Kunjungi laman https://focoClipping.com 
  2. Pada laman FocoClipping.com silahkan anda pilih dan klik Upload > lalu cari atau Pilih foto yang ingin diedit
  3. Sama halnya dengan edit background foto melalui PhotoScissors.com bahwa foto yang telah diupload, maka backgroundnya akan terhapus secara otomatis dan akan terlihat polos
  4. Untuk mengganti background fotonya, pilih solid color (warna polos) atau image sesuai dengan kebutuhan atau keinginan
  5. Jika sudah selesai, foto bisa disimpan atau didownload secara langsung melalui handphone anda.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai cara mengganti atau edit background foto dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi, yaitu anda hanya perlu mengunjungi website-website tersebut dan langsung mengganti background foto sesuai dengan keinginan lalu kemudian mendownloadnya Kembali sebelum dilakukan percetakan. Meskipun sebenarnya masih banyak lagi alamat website lainnya yang bisa anda gunakan untuk edit background foto, tetapi hanya 3 saja yang dapat mimin bagikan dan untuk website lainnya pun cara mengganti background fotonya tidak jauh berbeda dengan yang mimin bagikan diatas.

Jika anda ingin berbagi mengenai cara edit atau mengganti background foto menggunakan website yang lain, maka agar sekiranya bersedia dengan menuliskannya dikolom komentar yang ada dibagian bawh artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Post a Comment for "√ 3 CARA MENGGANTI ATAU MENGEDIT BACKGROUND FOTO TANPA MENGGUNAKAN APLIKASI"