Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ CARA MENONAKTIFKAN SEMENTARA DAN PERMANEN AKUN INSTAGRAM YANG DIMILIKI

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

√ CARA MENONAKTIFKAN SEMENTARA DAN PERMANEN AKUN INSTAGRAM YANG DIMILIKI

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Menonaktifkan Sementara dan Permannen Akun Instagram Yang Dimiliki

 Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Instagram? Tentunya hampir semua orang mengenal dan menggunakan aplikasi yang satu ini. Instagram menjadi salah satu media sosial yang sangat populer di jaman sekarang ini, hal ini dibuktikan karena banyaknya para penggunanya yang ada diberbagai belahan dunia.

Aplikasi Instagram menjadi media yang digunakan untuk membagikan momen-momen penting dalam kegiatan sehari-hari, dari momen Bersama keluarga, momen Ketika liburan atau rekreasi, momen saat acara ulang tahun dan sebagainya.

Meskipun menjadi salah satu media sosial popular, tetapi tidak sedikit pula orang yang memutuskan untuk mengunstal atau menonaktifkan akun Instagram yang dimilikinya dengan berbagai macam alas an, seperti halnya aplikasi Instagram memakai banyak ruang penyimpanan, lantaran ingin kembali fokus menjalani kehidupan nyata atau sudah merasa jenuh (bosan) menggunakannya.

Media sosial instagram menyediakan fitur untuk menonaktifkan akun untuk sementara dalam artian anda sewaktu-waktu dapat Kembali mengaktifkannya jika ingin menggunakannya atau anda dapat menonaktifkannya secara permanen untuk tidak digunakan lagi selama-lamanya.

A. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara 

Untuk menonaktifkan akun instagram sementara tidak bisa dilakukan langsung dari aplikasi yang telah didownload pada playstore atau sudah terpasang di handphone anda. Anda hanya bisa melakukannya dengan mengakses instagram menggunakan browser yang ada dilaptop, komputer atau android.

Berikut langkah-langkah cara menonaktifkan akun instagram secara sementara, yaitu:

  1. Silahkan akses laman browser yang ada di laptop, PC atau android dengan menuliskan https://www.instagram.com
  2. Selanjutnya silahkan login dengan menggunakan akun Instagram yang dimiliki
  3. Apabila sudah berhasil login, silahkan pilih menu profil lalu pilih dan klik Edit Profil
  4. Scroll hingga ke bagian bawah dan pada pojok sebelah kanan bawah akan tersedia pilihan 'Temporariliy Disable My Account' atau 'Nonaktifkan sementara Akun Saya'
  5. Silahkan pilih 'Temporariliy Disable My Account' atau 'Nonaktifkan sementara Akun Saya' dan isikan salah satu alasan mengapa kalian ingin menonaktifkan akun Instagram
  6. Terakhir, masukkan password atau kata sandi, kemudian klik 'Temporarily Disable Account'. Maka secara otomatis, Instagram akan menonaktifkan akun untuk sementara waktu hingga kalian aktifkan kembali

B. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen

Menonaktifkan akun Instagram secara permanen ini berarti anda akan menghapus akun Instagram yang dimiliki dan tidak akan bisa dipergunakan kembali ketika ingin mengaksesnya. Untuk bisa Kembali menggunakan akun Instagram Kembali tentunya anda harus membuat akun Kembali dengan menggunakan akun yang berbeda dari sebelumnya dan yang pastinya Riwayat pada akun sebelumnya tidak akan pernah muncul Kembali.

Jadi, bagi anda yang ingin menonaktifkan secara permanen akun Instagram yang dimiliki agar sekirnaya dapat memikirkannya secara matang. Jika memang sudah yakin bahwa tidak akan mengakses instagram lagi, kalian bisa langsung melakukannya.

Berikut adalah cara atau langkah menonaktifkan akun Instagram secara permanen, yaitu:

  1. Silahkan anda buka browser di laptop, PC atau android yang dimiliki, Masuk ke akun Instagram dengan username dan kata sandi yang dimiliki
  2. Selanjutnya, silahkan buka tautan berikut ini untuk menonaktifkannya https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ 
  3. Pilih salah satu pilihan alasan mengapa anda ingin menghapus akun Instagram
  4. Jika sudah memilih alas an mengapa ingin menghapus akun Instagram yang dimiliki, silahkan andamasukkan password atau kata sandi. Jika sudah yakin ingin menghapus akun Instagram untuk selamanya, klik 'Permanently Delete My Account'.

Untuk menonaktifkan akun Instagram secara permanen menggunakan handphone android, yaitu:

  1. buka aplikasi Instagram yang ada di handphone, kemudian masuk ke profil Instagram yang dimiliki
  2. selanjutnya pilih ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas, Kemudian masuk ke menu 'Settings' yang ada di paling bawah, dan pilih opsi 'Help Centre'.
  3. Maka secara otomatis anda akan di-direct atau diarahkan ke situs https://help.instagram.com 
  4. Selanjutnya anda pilih menu 'Mengelola Akun Anda', Lalu lanjutkan dengan memilih menu 'Hapus Akun Anda'.
  5. Pilih 'Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya?'. Kemudian, dari pilihan yang tersedia, pilih nomor satu dan klik 'Halaman Menghapus Akun Anda'.
  6. Setelah itu, pilih salah satu alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Instagram
  7. Terakhir, masukkan password atau kata sandi akun Instagrammu, lalu klik 'Permanently Delete My Account'.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Menonaktifkan Sementara dan Permanen Akun Instagram Yang Dimiliki. Yang perlu anda ketahui adalah menonaktifkan akun Instagram secara sementara itu masih bisa diaktifkan kembali akunnya dilain waktu apabila ingin mengaksesnya Kembali, tetpai jika ingin menghapus akun Instagram secara permanen dengan berbagai macam alasan maka akun Instagram yang dimiliki tidak akan pernah bisa digunakan Kembali dan semua Riwayat, mulai dari pertemanan, komentar, pengikut yang ada pada akun Instagram sebelumnya akan hilang. Jadi, Ketika ingin menonaktifkan akun Instagram secara permanen harus dengan pemikiran yang matang dan benar-benar mengetahui kunsekuensinya. 

Bagi anda yang mengetahui berbagai mengenai cara menonaktifkan akun Instagram yang dimiliki ini dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Post a Comment for "√ CARA MENONAKTIFKAN SEMENTARA DAN PERMANEN AKUN INSTAGRAM YANG DIMILIKI"