Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA INPUT PANITIA PPDB PADA APLIKASI DAPODIK VERSI 2023.a

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA INPUT PANITIA PPDB PADA APLIKASI DAPODIK VERSI 2023.a

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Input Panitia PPDB Pada Aplikasi Dapodik Versi 2023.a

Tahun pelajaran baru semester ganjil 2022/2023 sudah berlangsung sekitar 1 bulan lamanya dan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah selesai dilaksanakan oleh setiap satuan Pendidikan. Tentunya bagi setiap satuan pendidikan telah menyusun kepanitiaan PPDB untuk tahun pelajaran 2022/2023.

Panitia PPDB ini bertugas untuk menangani para calon siswa baru yang akan mendaftar di kelas 1 untuk Sekolah Dasar, kelas 7 untuk tingkat SMP dan kelas 10 untuk tingkat SMA/SMK. Untuk kepanitiaan PPDB ini bisa saja diinput pada aplikasi dapodik yang digunakan yaitu versi 2023 dan updaternya 2023.a

Adapun cara menginput panitia PPDB pada aplikasi dapodik versi 2023.a, yaitu dnegan Langkah berikut ini:

  1. Silahkan login pada aplikasi dapodik yang digunakan
  2. Login menggunakan username dan password dapodik
  3. Setelah berhasil login, silahkan pilih menu Sekolah
  4. Selanjutnya pilih Kepanitiaan Sekolah
  5. Kemudian pilih menu Tambah, pilih satuan tugas sebagai Penerimaan Peserta Didik Baru. Untuk nama satuan tugas, instansi, tingkat satuan tugas, SK tugas, TMT dan TST tugas, terpasang papan/plang dan tersedia formular sesuaikan dengan SK Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 yang telah dibuat oleh sekolah dengan ditandatangani oleh kepala sekolah
  6. Jika semuanya sudah terisi silahkan pilih dan klik menu SIMPAN
  7. Setelah disimpan, silahkan klik kepanitiaan yang baru saja diinput tadi dan pilih menu Anggota Kepanitiaan. Silahkan anda pilih menu tambah, lalu cari yang menjadi panitia dalam PPDB sesuai dengan yang tertera pada SK Kepanitiaan PPDB Sekolah. Apabila semuanya sudah dipilih, terakhir pilih menu SIMPAN.
  8. Proses input Panitia PPDB pada aplikasi dapodik versi 2023.a pun telah selesai dilakukan dan anda dapat melakukan sinkronisasi untuk Langkah terakhirnya.  

Download Contoh SK Panitia PPDB Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 disini 

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Input Panitia PPDB Pada Aplikasi Dapodik Versi 2023.a. Kepanitiaan PPDB ini perlu diinput pada aplikasi dapodik agar dapat diketahui bahwa proses penerimaan PPDB telah sesuai dengan prosedur dan surat edaran mengenai PPDB untuk siswa baru dikelas 1 bagi sekolah dasar, kelas 7 untuk tingkat SMP dan kelas 10 untuk tingkat SMA/SMK. 

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai Kepanitiaan yang ada disekolah dan akan diinput pada aplikasi dapodik agar dapat sekiranya menuliskannya dikolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "CARA INPUT PANITIA PPDB PADA APLIKASI DAPODIK VERSI 2023.a"