Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[DOWNLOAD] SURAT KETERANGAN AKTIF SEBAGAI OPERATOR SEKOLAH

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

[DOWNLOAD] SURAT KETERANGAN AKTIF SEBAGAI OPERATOR SEKOLAH

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Download Surat Keterangan Aktif Sebagai Operator Sekolah

Operator sekolah atau disebut juga sebagai petugas pendataan yang ada disetiap satuan Pendidikan dengan beban kerja yang lumayan berat. Meskipun operator sekolah tidak memiliki beban mengajar layaknya seorang guru, namun beban pekerjaannya mungkin jauh lebih besar dari seorang guru. Hal ini dibuktikan oleh pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum waktu cut off berakhir, misalnya dalam pengerjaan aplikasi dapodik.

Pada saat pengerjaan aplikasi dapodik operator sekolah dituntut menyelesaikan inputan data yang ada disekolahnya sebelum batas cut off berakhir. Berbagai macam inputan pun dilakukan oleh operator sekolah, mulai dari inputan sarana dan prasarana, peserta didik, beban mengajar guru, jadwal mengajar, dan sebagainya. Setelah semua data terinput pada aplikasi dapodik selanjutnya operator sekolah perlu untuk melakukan sinkronisasi, saat melakukan sinkronisasi ini pun juga memerlukan waktu yang ekstra alasannya karena untuk proses sinkronisasi tidak bisa dilakukan diwaktu lapang dan harus mencari waktu yang sepi, misalnya diwaktu tengah malam, dini hari dan diwaktu senja.

Perjuangan operator sekolah tidak berhenti sampai disitu saja, ketika aplikasi dapodik telah berhasil sinkronisasi selanjutnya data tersebut mungkin saja mengalami permasalahan, misalnya data peserta didik yang masuk RESIDU pada website Verval PD tentunya harus diperbaiki. Oleh sebab itu, beban pekerjaan seorang operator sekolah tidak terikat oleh waktu dan dalam kesempatan apa pun bisa saja mengerjakan pekerjaan yang belum terselesaikan itu. Untuk online pun operator sekolah menggunakan data seluler milik sendiri padahal yang dikerjakannya adalah data milik instansi sekolah.

Meskipun beban pekerjaan operator sekolah cukup berat tetapi semuanya tetap bersemangat dalam mengerjakannya. Dan tentunya sebagai operator sekolah kita tidak hanya harus menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, tetapi juga memiliki administrasi pribadi. Misalnya, operator sekolah memperbaharui SK penugasannya sebagai operator sekolah, membuat Surat Keterangan Aktif Sebagai Operator Sekolah, memiliki Surat Pembagian Tugas dari sekolah. Tentunya administrasi semacam ini sebagai bukti atau penguat pekerjaan kita sebagai operator sekolah dan apabila diminta oleh instansi terkait untuk mengumpulkan data khusus operator sekolah maka semuanya sudah dimiliki serta disiapkan.

Dalam kesempatan kali ini mimin akan membagikan Contoh Surat Keterangan Aktif Sebagai Operator Sekolah yang mana surat ini dibuat setiap bulannya oleh operator sekolah sebagai bukti bahwa ia benar-benar aktif menjalankan tugas sebagai operator sekolah semenjak diangkat oleh Kepala Sekolah.

Adapun bagian-bagian dari Surat Keterangan Aktif Sebagai Operator Sekolah tersebut antara lain, yaitu:

  1. Adanya KOP SURAT Sekolah
  2. Nomor Surat
  3. Nama Kepala Sekolah
  4. Nama Operator Sekolah
  5. Kemudian tanggal keaktifan sebagai operator sekolah, misalnya dimulai tanggal 01 Agustus 2022, 01 September 2022, 01 Oktober 2022 dan seterusnya
  6. Tempat dan tanggal surat diterbitkan
  7. Tanda tangan kepala sekolah beserta stempel basahnya

Berikut gambaran Contoh Surat Keterangan Aktif Sebagai Operator Sekolah:

 

[Download] Surat Keterangan Aktif Sebagai Operator Sekolah disini

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Surat Keterangan AKtif Sebagai Operator Sekolah, yang mana surat keterangan ini berfungsi sebagai bukti kelengkapan administrasi seorang operator sekolah dan sebagai tanda bahwa ia benar-benar aktif dalam menjalankan tugas sebagai operator sekolah. Surat keterangan aktif sebagai operator sekolah ini pun dapat dipergunakan sesuai dengan keperluan, misalnya adanya insetif yang diberikan oleh instansi terkait kepada operator sekolah dan salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah mengumpulkan Surat Keterangan Aktif Sebagai Operator Sekolah.

Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "[DOWNLOAD] SURAT KETERANGAN AKTIF SEBAGAI OPERATOR SEKOLAH"