Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA UPLOAD IDENTITAS SISWA PENERIMA PIP TAHUN 2022

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA UPLOAD IDENTITAS SISWA PENERIMA PIP TAHUN 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Upload Identitas Siswa Penerima PIP Tahun 2022

Siswa penerima PIP tahap 17 sudah keluar datanya, dengan demikian siswa yang bersangkutan dapat melakukan aktivasi ke bank lalu kemudian mencairkan bantuan PIP yang diterimanya. Adapun data siswa penerima PIP tahap 17 tahun 2022 dapat dilihat melalui laman https://pip.kemdikbud.go.id/home atau file siswa penerima PIP langsung dibagikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/kota setempat.

Setelah siswa penerima PIP tahun 2022 melakukan aktivasi dan pencairan di Bank tujuan, selanjutnya tugas operator sekolah untuk mengupload bukti pencairan PIP yang telah dilakukan oleh siswa yang bersangkutan. Sebelum mengupload identitas siswa, ada baiknya operator sekolah melakukan scan bukti pencairan siswa baik melalui buku tabungan maupun langsung ditarik menggunakan mesin ATM.

Berikut mimin bagikan cara upload identitas siswa penerima PIP tahun 2022, yaitu:

  1. Silahkan login pada laman https://pip.kemdikbud.go.id/home
  2. Anda dapat login dengan memilih “Login Sebagai – Sekolah”, dan ada 2 pilihan untuk login, pertama menggunakan NPSN dan Kode Registrasi Dapodik dan kedua menggunakan username dan password dapodik
  3. Pada laman beranda pilih menu Identitas Siswa, pilih tahun sesuai dengan bantuan PIP yang diterima oleh siswa. Misalnya tahun 2022, lalu ketik beberapa huruf nama siswa dan klik apabila nama siswa sudah muncul
  4. Silahkan upload beberapa file yang diminta, seperti halnya tampilan depan buku tabungan, bukti penarikan dihalaman berikutnya, bukti penarikan menggunakan ATM, dan foto KIA/KK/Raport
  5. Semua file pada poin nomor 4 diatas dalam bentuk PDF
  6. Apabila semuanya sudah di upload, terakhir klik Simpan 

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Upload Identitas Siswa Penerima PIP Tahun 2022. Yang mana tujuannya adalah untuk memverifikasi bahwa siswa penerima PIP tersebut sudah melakukan pencairan atas bantuan yang diterimaya.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai Cara Upload Identitas Siswa Penerima PIP Tahun 2022 ini agar sekiranya  dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "CARA UPLOAD IDENTITAS SISWA PENERIMA PIP TAHUN 2022"