Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[BARU] CARA INSTAL DAN LOGIN APLIKASI eRAPOR SD TAHUN 2022

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

[BARU] CARA INSTAL DAN LOGIN APLIKASI eRAPOR SD TAHUN 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Instal dan Login Aplikasi eRapor SD Tahun 2022

Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 untuk tingkat SD sudah hampir berakhir dan itu artinya sekolah hanya perlu mengumpulkan hasil belajar siswa yang nantinya akan dimasukkan kedalam Rapor masing-masing siswa. Dengan adanya Rapor ini maka siswa akan dapat mengetahui sejauh mana pemahamannya terhadap suatu materi pembelajaran yang sudah dilewatinya selama semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023.

Dan tentunya harapannya adalah para siswa dapat memperbaiki lagi hasil yang diperolehnya pada Rapor untuk semester genap selanjutnya. Jadi, para dewan guru sekarang sedang disibukkan dengan kegiatan pengumpulan hasil belajar siswa mulai dari hasil belajar harian, Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Adapun Rapor yang bisa digunakan oleh pihak sekolah adalah aplikasi eRapor yang telah disediakan oleh Kemendikbuk, baik itu untuk tingkat SD, SMP maupun tingkat SMA. Dan dalam kesempatan kali ini mimin akan membagikan cara instal dan login pada aplikasi eRapor untuk sekolah SD.

Cara Instal dan Login Aplikasi eRapor SD Tahun 2022

Berikut langkah yang bisa anda lakukan untuk menginstal aplikasi eRapor SD Tahun 2022, yaitu:

  1. Login pada laman https://ditpsd.kemdikbud.go.id/l/erapor-sd-2022
  2. Anda dapat mendownload installer aplikasi eRapor SD dan buku panduannya
  3. Setelah aplikasi berhasil di download, selanjutnya klik kanan pada aplikasi eRapor SD dan pilih Run as Administrator
  4. Pada saat menginstal anda dapat mengisikan nama sekolah dan nama admin yang menggunakan aplikasi eRapor itu sendiri dan selanjutnya tunggu prosesnya hingga selesai
  5. Apabila telah selesai menginstal, maka secara otomatis aplikasi akan muncul pada dashobard laptop atau PC anda
  6. Silahkan klik kanan, pilh Run as Administrator pada aplikasi eRapor tersebut atau langsung double klik saja lagi untuk membuka aplikasi tersebut
  7. Masukkan username “admin” dan passwordnya “admin123456” lalu kemudian login
  8. Sampai pada poin nomor 7 diatas maka sudah bisa dikatakan bahwa anda telah berhasil menginstal dan login pada aplikasi eRapor SD Tahun 2022

Catatan: untuk penggunaan aplikasi eRapor SD ini anda perlu menghubungkan PC atau Laptop pada jaringan internet, sebab aplikasi ini tidak bisa digunakan ketika dalam keadaan Offline.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Instal dan Login Aplikasi eRapor SD Tahun 2022. Yang mana tujuannya adalah untuk mengisikan hasil belajar siswa dari penilaian harian, Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS). Jadi, bagi bapak/ibu yang bertugas disekolah dasar (SD) ada baiknya untuk mencoba mendwonload aplikasinya untuk dipergunakan dalam semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023.

Dan bagi anda yang ingin berbagi mengenai cara lain Cara Instal dan Login Aplikasi eRapor SD Tahun 2022 agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "[BARU] CARA INSTAL DAN LOGIN APLIKASI eRAPOR SD TAHUN 2022"