Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOWNLOAD SURAT KETERANGAN TERDAFTAR WARGA FAKIR/MISKIN DI DESA

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

DOWNLOAD SURAT KETERANGAN TERDAFTAR WARGA FAKIR/MISKIN DI DESA

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Download Surat Keterangan Terdaftar Warga Fakir/Miskin Di Desa

Apakah anda pernah mengurus beasiswa untuk pelajara/mahasiswa? Jika sudah tentu ada beragam persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar sebagai calon peserta yang akan mendapatkan beasiswa tersebut.

Persyaratan yang diberikan ada yang berasal dari kampus, seperti halnya Surat Keterangan Aktif Kuliah, Transkip Nilai yang dilegalisir, agreditasi kampus dan sebagainya. Nah, selain persyaratan yang berasal dari kampus ada juga persyratan yang berasal dari desa, salah satunya adalah Surat Keterangan Tidak Mampu atau Surat Keterangan Terdaftar sebagai warga fakir/miskin. Lalu terakhir ada persyaratan yang berasal dari instansi pemberi beasiswa tersebut.

Tidak jarang kategori yang diberikan kepada pelajar/mahasiswa biasanya beasiswa untuk keluarga fakir/miskin dan juga untuk yang berprestasi. Dengan demikian apabila persyaratannya berhubungan dengan desa, maka sudah pasti kita harus datang kedesa untuk melengkapi persyaratan tersebut. Salah satu persyaratan yang mungkin harus dipenuhi adalah Surat Keterangan Terdaftar Warga Fakir/Miskin di desa. Yang mana surat ini tentunya berbeda dengan Surat Keterangan Kurang mampu.

Surat Keterangan Terdaftar Warga Fakir/Miskin di desa adalah surat yang menandakan bahwa anda terdaftar atau termasuk sebagai salah satu warga desa yang tergolong fakir/miskin sesuai dengan catatan yang ada di desa setempat.

Untuk itu jika persyaratan yang harus dipenuhi adalah Surat Keterangan Terdaftar Warga Fakir/Miskin di desa maka isi dari surat tersebut menjelaskan bahwa anda sebagai salah satu warga desa yang tegrolong fakir/miskin. Jika surat yang diminta adalah Surat Keterangan Kurang mampu, maka isi dari suratnya adalah menjelaskan bahwa anda sebagai salah satu warga yang kurang mampu di desa.

Download Surat Keterangan Terdaftar Warga Fakir/Miskin di desa disini

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Surat Keterangan Terdaftar Warga Fakir/Miskin di desa. Yang mana Surat tersebut tentunya diberikan oleh instansi desa sebagai persyaratan dalam melengkapi suatu berkas, salah satunya adalah berkas untuk usulan beasiswa dari instansi setempat. Dan surat keterangan tersebut menjelaskan bahwa anda terdaftar atau tergolong sebagai salah satu warga desa yang kurang mampu dalam artian fakir/miskin sehingga berhak untuk melakukan usulan beasiswa.

Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya. 

Posting Komentar untuk "DOWNLOAD SURAT KETERANGAN TERDAFTAR WARGA FAKIR/MISKIN DI DESA"