Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 CARA TRANSLATE FILE PDF DALAM BERBAGAI BAHASA

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

2 CARA TRANSLATE FILE PDF DALAM BERBAGAI BAHASA

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – 2 Cara Translate File PDF Dalam Berbagai Bahasa

Apa jadinya apabila kita ingin mengerjakan suatu tugas, baik itu tugas sekolah, kuliah maupun tugas kantor dengan bahan berupa bahasa asing? Tentu ini membuat kita kesulitan, terlebih lagi untuk memahami bahasa asing tersebut. Misalkan anda mendownload sebuah file berbentuk PDF, namun file tersebut secara keseluruhan menggunakan bahasa asing (Bahasa Inggris), tentu ini membuat kita merasa kesulitan dalam memahami teks yang telah ada pada file tersebut.

Padahal andai mau browsing di internet maka kita akan menemukan banyak informasi mengenai cara translate file (bentuk PDF) dalam berbagai bahasa sesuai dengan keinginan dengan menggunakan bantuan google maupun website yang telah tersedia. Dengan hadirnya alat bantu menterjemahkan file ini akan membuat kita lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan. Hanya saja yang mungkin harus anda pahami adalah hasil translate bahasanya mungkin masih ada kata-kata yang kurang tepat apabila kita pahami secara seksama, namun sedikit-banyaknya tetap kita merasa terbantukan.

Dalam kesempatan kali ini mimin akan membagikan 2 cara translate file (bentuk PDF) dalam berbagai bahasa, berikut langkahnya:

Pertama: Menggunakan Google Docs

Inilah salah satu bukti perkembangan teknologi, yang mana Google telah melengkapi berbagai macam fitur yang dimilikinya, salah satunya adalah fitur Google Docs. Layanan Google Docs ini menyediakan fitur penerjemah, sehingga kita dapat mengupload suatu file lalu menterjemahkannya. Adapun langkahnya, yaitu:

1. Login ke Google Docs pada laman https://docs.google.com/

2. Buka dokumen pertama atau Blank Document

3. Masukkan dokumen yang ingin diterjemahkan

4. Pilih menu 'Tools'

5. Selanjutnya klik 'Translate Document' dan pilih bahasa yang diinginkan

6. Dokumen akan diterjemahkan secara otomatis

7. Silahkan download dokumen tersebut.

Kedua: Menggunakan Situs Website

  1. Silahkan anda kunjungi laman berikut: https://smallpdf.com/id/blog/terjemakhan-file-pdf-ke-bahasa-apa-pun 
  2. Akses alat Terjemahkan Dokumen yang tersedia
  3. Pilih dari bahasa apa dan ke bahasa apa yang anda ingin terjemahkan. Misalnya, dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya
  4. Klik "Pilih File" yang akan diterjemahkan, lalu ikuti dengan mengklik tombol biru "Terjemahkan"
  5. Biarkan Google menerjemahkannya
  6. Kamu akan menerima pop-up dengan file PDF yang telah diterjemahkan
  7. Dan langkah terakhir download file tersebut 

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai 2 Cara Translate File PDF Dalam Berbagai Bahasa. Yang mana ini merupakan cara untuk memahami suatu teks bacaan guna menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaan, baik itu pekerjaan sekolah, kampus maupun tugas kantor. Cara ini sangat membantu dalam memhami suatu teks yang berbahasa asing (Bahasa Inggris), sebab mungkin beberapa diantara kita tidak memahami secara benar suatu Bahasa Asing sehingga mengharuskannya untuk menterjemahkan kedalam bahasa sehari-hari, seperti halnya Bahasa Indonesia.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai cara lain untuk menterjemahkan suatu file PDF kedalam berbagai bahasa lain, agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.

Posting Komentar untuk "2 CARA TRANSLATE FILE PDF DALAM BERBAGAI BAHASA"