Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HASIL ASESMEN NASIONAL (AN) KEMENAG TAHUN 2021 DAN 2022

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

HASIL ASESMEN NASIONAL (AN) KEMENAG TAHUN 2021 DAN 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Hasil Asesmen Nasional (AN) Kemenag Tahun 2021 dan 2022

Berdasarkan Surat Edaran Kemendikbud Ristek Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan dengan nomor surat: 1802/H/SK.03.02/2023 Tanggal 12 Mei 2023 perihal hasil Asesmen Nasional (AN) Tahun 2021 dan Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022 untuk Satuan Pendidikan Kemenag.

Penjelasan penyampaian rapor pendidikan berdasarkan hasil AN melalui laman ANBK sebagai berikut: 

  1. Rapor pendidikan untuk satuan pendidikan Kemenag dapat diakses (diunduh) melalui laman ANBK https://anbk.kemdikbud.go.id  menggunakan akun yang sudah didaftarkan (ditunjuk) melalui Surat Keputusan Tim Teknis Pelaksana ANBK baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.
  2. Rapor pendidikan tahun 2023 berisi hasil AN tahun 2022 dan tahun 2021.
  3. Hasil AN berisi capaian seluruh indikator satuan pendidikan berdasarkan hasil Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar).
  4. Penyampaian Rapor Pendidikan melalui laman ANBK berupa dokumen file excel. File tersebut berisi indikator mutu bersumber dari AN.
  5. Pengaduan terkait Rapor Pendidikan yang terdapat pada laman ANBK dapat disampaikan melalui laman tersebut pada menu pengaduan rapor pendidikan.

Dengan demikian setiap satuan pendidikan Kemenag agar segera melakukan download data terhadap hasil capaian asesmen yang telah dilakukan pada tahun 2021 dan 2022 kemarin. Kemudian ini juga akan menjadi Rapor Pendidikan sekolah tersebut sebagai bahan evaluasi terhadap hasil yang telah diperoleh dari kegiatan Asesmen Nasional (AN) yang telah dilakukan

Anda dapat mendownload Surat Edaran Hasil AN Tahun 2021 dan 2022 disini

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Hasil Asesmen Nasional (AN) Kemenag Tahun 2021 dan 2022. Yang mana hasil dari AN ini akan menjadi Rapor Pendidikan untuk satuan pendidikan tersebut, sekaligus menjadi bahan evaluasi sekolah guna dalam memenuhi hak dan kewajiban dalam dunia pendidikan, terlebih lagi untuk satuan pendidikan Kemenag sesuai dengan Surat Edaran hasil AN Tahun 2021 dan 2022 tersebut.

Bagi anda yang ingin berbagi informasi mengenai Hasil Asesmen Nasional (AN) Kemenag Tahun 2021 dan 2022 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.

Posting Komentar untuk "HASIL ASESMEN NASIONAL (AN) KEMENAG TAHUN 2021 DAN 2022"