Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[BARU] CARA MENGETAHUI TAHAP PRETEST PPG DALJAB TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

[BARU] CARA MENGETAHUI TAHAP PRETEST PPG DALJAB TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Mengetahui Tahap Pretest PPG Daljab Tahun 2023

Berdasarkan informasi yang beredar dapat diketahui bahwa pretest PPG Daljab Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juli 2023. Untuk pelaksanakan pretest tahap 1 ini ditujukan kepada satuan pendidikan jenjang SMA/SMK/Sederajat. Adapun untuk jenjang SD/Sederajat kemungkinan besar pretest PPG Daljab termasuk kedalam tahap 3, sedangkan untuk tahap ke-2 nya kemungkinan untuk satuan pendidikan jenjang SMP/Sederajat.

Untuk tahap ke-2 dan ke-3 masih belum diketahui secara pasti kapan pelaksanaan pretest PPG Daljab tahun 2023 dilaksanakan. Dengan demikian bagi yang termasuk kedalam tahap 2 maupun 3 masih ada kesempatan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi pretest PPG tahun 2023 agar nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagi anda yang ingin melakukan pengecekan atau mengetahui termasuk dalam tahap berapa dalam mengikuti pretest PPG Daljab tahun 2023, berikut mimin bagikan cara atau langkahnya:

  1. Silahkan anda kunjungi laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk
  2. Selanjutnya silahkan anda isikan: 1) Nama, 2) Pilih nama provinsi sesuai domisili anda, 3) Pilih nama Kabupaten/Kota sesuai domisili anda
  3. Terakhir silahkan pilih dan klik menu CARI GTK, maka selanjutnya akan muncul keterangan tahap pretest anda yang berada dibagian menu paling bawah.
  4. Jika sudah mengetahui termasuk dalam tahap berapa dalam pretest, maka selanjutnya kita hanya menuggu jadwal pelaksanaannya sesuai dengan edaran yang diberikan.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan Cara Mengetahui Tahap Pretest PPG Daljab Tahun 2023. Yang mana dengan mengetahui tahap untuk pretest PPG Daljab tahun 2023, maka kita dapat mempersiapkan segala sesuatunya demi pretest yang akan dihadapi. Dan setelah mengetahui termasuk kedalam tahap berapa pada pretest PPG, maka selanjutnya kita menunggu edaran dari pihak yang berwenang kapan pelaksanaan pretest PPG Daljab tahun 2023 diakan untuk tahap ke-2 dan ke-3.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai informasi seleksi PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "[BARU] CARA MENGETAHUI TAHAP PRETEST PPG DALJAB TAHUN 2023"