Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA PERBAIKI DATA BERKAS SELEKSI ADMINISTRASI PPG DALJAB TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA PERBAIKI DATA BERKAS SELEKSI ADMINISTRASI PPG DALJAB TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Perbaiki Data Berkas Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahun 2023

Bagi guru yang menjadi kandidat Kategori B dalam seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2023 ini dapat melakukan pengecekan pada akun SIMPKB nya masing-masing. Hal ini dikarenakan sudah ada catatan dari pihak verifikasi untuk melakukan perbaikan data yang dianggap keliru atau salah. Berikut beberapa contoh hasil verifikasi tim penilai dalam seleksi administrasi, diantaranya:

1. Perbaikan data administrasi dengan catatan “Lampirkan SK sebagai Guru 2 tahun terakhir (2021/2022 dan 2023).

Berikut gambarnya:

Untuk memperbaiki data tersebut anda harus upload ulang SK Sebagai Guru 2 tahun terakhir, bagi Non ASN bisa melampirkan SK Kepala daerah apabila memilikinya atau SK dari Kepala Sekolah yang menyatakan bahwa anda benar-benar seorang guru selama 2 tahun tersebut. Bagi ASN dapat mengupload SK CPNS dan SK PNS. Adapun SK yang digunakan adalah yang asli, sedangkan jika menggunakan fotocopy maka harus dilegalisir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota setempat.

2. Perbaikan data administrasi dengan catatan “Lampirkan Pindai SK Pengangkatan Akhir tahun 2023 Asli/Fotocopy yang dilegalisir.”

Berikut gambarnya:

Untuk memperbaiki data tersebut anda harus upload ulang SK pengangkatan terakhir, yaitu SK pengangkatan sebagai guru tahun 2022/2023. Bagi ASN dapat mengupload SK PNS, bagi guru PPPK dapat mengupload SK PPPK dan bagi guru Non ASN dapat mengupload SK sebagai guru pada tahun 2022/2023, baik itu SK dari Kepala Daerah maupun dari Kepala Skeolah.

3. Perbaikan data administrasi dengan catatan “Unggah ulang Pakta Integritas sesuai surat edaran No.0869/B2/GT.00.05/2023 tanggal 27 Mei 2023.”

Berikut gambarnya:

Untuk memperbaiki data tersebut anda harus upload ulang Pakta integritas sesuai dengan Surat Edaran awal tentang seleksi administrasi PPG Daljab tahun 2023. Ada sedikit perbedaan tentang isi dari Pakta Integritas yang ada dibagian template PPG Daljab dengan yang ada pada surat edaran tentang seleksi administrasi PPG Daljab tahun 2023. Dan disini yang diminta adalah mengupload Pakta Integritas yang sesuai dengan Surat Edaran.

Catatan: Untuk masalah perbaikan ini tidak mesti sama untuk masing-masing pelamar, ini semua sesuai dengan tim verifikasi wilayah atau daerah masing-masing.

Untuk melakukan perbaikan beberapa kesalahan tersebut, berikut cara atau langkahnya:

  1. Login pada laman https://paspor-gtk.simpkb.id/casgpo/login?service=https%3A%2F%2Fgtk.belajar.kemdikbud.go.id%2Fauth%2Flogin
  2. Pilih menu PPG – Dalam Jabatan
  3. Pilih dan klik BIODATA
  4. Maka akan muncul hasil verifikasi sementara, apabila terdapat Catatan Perbaikan dari TIM Verifikasi maka akan ada 2 menu muncul, yaitu menu PERBAIKAN dan AJUKAN PERBAIKAN
  5. Silahkan pilih dan klik menu PERBAIKAN, lalu perbaiki data sesuai dengan catatan TIM Verifikasi dengan memilih menu Berkas Tambahan, lalu tanda titik 3 di sebelah kanan dan pilih UBAH. Terakhir upload ulang hasil scan sesuai yang diminta oleh Tim Verifikasi
  6. Terakhir, jika sudah diupload barulah selanjutnya pilih menu AJUKAN PERBAIKAN kembali dan tunggu hasil verifikasi ulang.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Perbaiki Data Berkas Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahun 2023. Yang mana perbaikan ini sesuai dengan catatan TIM Verifikasi saat kita membuka menu PPG Daljab pada BIODATA DIRI. Dan perlu diketahui bahwa perbaikan ini sebagai langkah awal sebelum hasil kelulusan Administrasi diumumkan, maka dari itu perbaikan ini sangat penting untuk dilakukan bagi guru yang menjadi sasaran PPG Daljab tahun 2023.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai Cara Perbaiki Data Berkas Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahun 2023 agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya. 

Posting Komentar untuk "CARA PERBAIKI DATA BERKAS SELEKSI ADMINISTRASI PPG DALJAB TAHUN 2023"