Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[NEW] CARA VERVAL IJAZAH PADA INFO GTK 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

[NEW] CARA VERVAL IJAZAH PADA INFO GTK 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Verval Ijazah Pada Info GTK 2023

Bagi anda yang sudah terdaftar pada aplikasi dapodik sekolah tidak salahnya untuk selalu aktif dalam melakukan pengecekan terhadap data individu pada laman Info GTK. Hasil validasi dari isian dapodik dapat terlihat pada laman Info GTK, terlebih lagi untuk sekarang ini Info GTK telah update pada versi 2023 dengan beberapa fitur perubahan yang ada di dalamnya, salah satunya adalah Verval Ijazah.

Untuk semua Guru hendaknya memperhatikan isian dari Info GTK, misalkan saja bagi Guru yang sudah memiliki Sertifikat Pendidik (Serdik) dapat mengetahui tunjangan profesi yang diterimanya pada laman Info GTK, Begitu juga bagi Guru Non ASN hendaknya memperhatikan data pada Info GTK. Jika anda belum melakukan Verval Ijazah, maka segeralah melakukannya.

Verval Ijazah ini sangat penting dilakukan guna mengetahui keabsahan dari ijazah yang telah dimiliki dan juga untuk memastikan bahwa Ijazah yang kita miliki sudah terdaftar pada PDDIKTI. Adapun cara atau langkah untuk melakukan verval ijazah pada laman Info GTK 2023, yaitu:

  1. Kunjungi laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id
  2. Silahkan scroll kebagian bawah, lalu pilih dan klik menu “Click tombol ini untuk verval ijazah”.
  3. Silahkan anda isi, a) nama perguruan tinggi, b) nama prodi (jurusan sesuai ijazah), c) jenjang, d) NIM dan terakhir e) Nomor Ijazah
  4. Apabila isian pada nomor 3 diatas telah dilakukan, silahkan anda pilih dan klik “Cek Data Ijazah”, maka nanti secara otomatis data kita sesuai dengan ijazah akan tampil
  5. Dan terakhir data lengkap kita akan tampil pada laman Info GTK, seperti halnya tanggal masuk, tanggal keluar, tanggal yudisiu dan sebagainya. Lalu hasil validasi akan terlihat “Valid Menurut Sistem”.

Verval ijazah ini cukup penting dilakukan mengingat pada laman Info GTK 2023 mengalami versi terbaru, sehingga untuk verval ijazah ini bisa dilakukan secara ulang kembali.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Verval Ijazah Pada Info GTK 2023. Yang mana Verval Ijazah ini sangat penting dilakukan guna mengetahui keabsahan ijazah yang dimiliki dan juga untuk memastikan bahwa ijazah yang kita miliki telah terdaftar pada PDDIKTI.

Bagi anda yang ingin berbagi informasi mengenai verval ijazah pada laman info gtk 2023 ini agar sekiranya  dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya. 

Posting Komentar untuk "[NEW] CARA VERVAL IJAZAH PADA INFO GTK 2023"