Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KONFIRMASI KESEDIAAN SEBAGAI CALON MAHASISWA PPG DALJAB TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

KONFIRMASI KESEDIAAN SEBAGAI CALON MAHASISWA PPG DALJAB TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Konfirmasi Kesediaan Sebagai Calon Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2023

Berdasarkan informasi pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id terdapat Surat Edaran tentang Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2023. Adapun isi Surat Edaran tersebut, sebagai berikut:

Dalam  rangka  pelaksanaan  Pendidikan  Profesi  Guru  (PPG)  Dalam  Jabatan  Angkatan  II Tahun 2023, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan membuka proses konfirmasi kesediaan bagi calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2023.

Sehubungan dengan itu, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. Informasi penempatan calon mahasiswa ke perguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat pada laman  https://ppg.kemdikbud.go.id/ menggunakan akun SIMPKB masing-masing. Rekapitulasi daftar peserta sebagaimana terlampir pada Lampiran I.
  2. Bagi guru yang telah mendapatkan informasi penempatan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 wajib melakukan konfirmasi kesediaan secara online melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ pada tanggal 7   s.d.   11   September   2023,   jadwal selengkapnya pada Lampiran II.
  3. Konfirmasi kesediaan berlaku juga bagi peserta cadangan untuk menggantikan peserta yang tidak melakukan konfirmasi atau tidak bersedia.
  4. Bagi guru yang belum mendapatkan penempatan maka dapat memantau penempatan pada pelaksanaan berikutnya.
  5. Adapun hasil konfirmasi kesediaan berupa penetapan mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan II tahun 2023 akan disampaikan pada tanggal 14 September 2023 melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/.
  6. Perlu  kami  informasikan  bahwa  seluruh  tahapan  pelaksanaan  PPG  Dalam  Jabatan Angkatan II Tahun 2023 dilaksanakan pada hari Senin s.d. Sabtu di jam kerja secara daring. Guru-guru yang mengikuti PPG Dalam Jabatan agar dibebastugaskan dari kewajiban mengajar dan tugas-tugas lainnya. 

Berkenaan dengan hal-hal tersebut di atas, maka selanjutnya kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi di atas kepada kepala sekolah dan guru dimaksud sesuai kewenangan masing-masing. 

Dari isi Surat Edaran tersebut, kita yang menjadi sasaran calon peserta PPG Daljab baik itu yang kategori A maupun yang kategori B dapat melakukan pengecekan notifikasi terhadap undangan konfirmasi sebagai calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan II Tahun 2023.

Untuk melakukan Konfirmasi Kesediaan Sebagai Calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan II Tahun 2023, berikut langkahya:

  1. Login pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id atau laman SIMPKB
  2. Masukkan Username dan password akun SIMPKB yang dimiliki
  3. Silahkan lihat notifikasi yang muncul, apabila anda termasuk sasaran calon mahasiswa PPG Daljab (akan ada notifikasi lengkap, mulai dari nama LPTK, Angkatan, Kategori sasaran, Bidang Studi PPG dan status peserta)
  4. Silahkan anda centang tanda kotak yang tersedia dan akan muncul menu BERSEDIA, silahkan anda klik dan pilih Bersedia untuk menjadi calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan II Tahun 2023.
  5. Cek informasi penting pada Surat Edaran yang ada untuk mengetahui tanggal ketentuan di masing-masing tahap.

Catatan: Bagi yang belum mendapatkan notifikasi konfirmasi kesediaan sebagai calon mahasiswa PPG Daljab sejak tanggal 07 s.d 11 september 2023 jangan berkecil hati, kita tunggu saja informasi selanjutnya atau angkatan untuk tahap berikutnya. Kita tidak mendapatkan notifikasi kesedian bukan berarti gagal dalam mengikuti pretest, mungkin saja yang diutamakan terlebih dahulu berdasarkan usia, lulus pretest pada tahun-tahun sebelumnya maupun faktor lainnya. Dan yang mendapatkan notifikasi kesediaan sebagai calon mahasiswa PPG Daljab ini tidak hanya diperuntukkan untuk kategori A saja, tetapi juga untuk Kategori B yang baru saja pretest pada bulan Juli 2023 kemarin. Intinya kita tetap bersabar dan menunggu informasi lanjutan, dan harapan kita semoga bisa segera terpanggil untuk mengikuti program PPG Daljab dalam waktu dekat.

Download Surat Edaran Pemanggilan PPG Angkatan II Tahun 2023 disini

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Konfirmasi Kesediaan Sebagai Calon Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2023. Yang mana tentunya ini menjadi angin segar dan kesempatan emas bagi Bapak/Ibu guru yang telah lulus pretest pada tahun kemarin maupun yang baru mengikuti pretest pada tahun 2023 beberapa bulan yang lalu. Bagi anda yang mendapatkan notifikasi agar segera melakukan konfirmasi sebagai salah satu calon mahasiswa PPG Daljab Angkatan II Tahun 2023

Bagi anda yang ingin berbagi informasi mengenai Kesediaan Sebagai Calon Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2023 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya. 

Posting Komentar untuk "KONFIRMASI KESEDIAAN SEBAGAI CALON MAHASISWA PPG DALJAB TAHUN 2023"