Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA PEMBELIAN E-MATERAI BAGI PARA PELAMAR PPPK TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA PEMBELIAN E-MATERAI BAGI PARA PELAMAR PPPK TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Pembelian E-materai Bagi Para Pelamar PPPK Tahun 2023

Pendaftaran Seleksi PPPK Tahun 2023 sudah berlangsung hampir 2 pekan, setiap pelamar sibuk dengan adminstrasi yang disiapkan oleh masing-masing instansinya. Bagi PPPK Jabatan Fungsional Guru yang berstatus Pelamar Khusus pendaftaran PPPK tahun 2023 ini berakhir pada tanggal 29 September 2023, dan untuk hari berikutnya akan dimaksimalkan oleh para Pelamar Umum yang akan diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri pada kegiatan seleksi PPPK Tahun 2023 ini.

Salah satu yang wajib dilakukan oleh para pelamar PPPK Tahun 2023 adalah adanya penggunaan elektronik materai berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 86 Tahun 2021. Dengan demikian setiap persyaratan harus dibubuhi dengan penggunaan e-materai. Berbagai macam situs penyedia e-materai dibagikan guna memberikan kemudahan bagi para pelamar PPPK tahun 2023 untuk melakukan pembelian. Untuk pembelian bisa digunakan dengan berbagai macam metode, bahkan kita bisa saja membelinya secara manual dengan datang ke kantor POS guna untuk melakukan pembelian e-materai.

Dan dalam kesempatan kali ini mimin akan membagikan salah satu situs yang bisa digunakan untuk membeli e-materai, yaitu https://skillacademy.com/e-meterai. Situs tersebut cukup mudah diakses dan proses pembubuhan e-materainya pun cukup singkat. Adapun cara pembelian e-materai melalui situs Skillacademy adalah:

  1. Silahkan kunjungi laman https://skillacademy.com/e-meterai
  2. Klik login pada menu sebelah kanan atas, anda dapat memilih login secara langsung dengan akun google (gmail) maupun dengan Facebook
  3. Anda dapat langsung memilih menu Beli e-materai terlebih dahulu sesuai dengan keperluan atau untuk memuncul menu beli e-materai ini anda dapat memilih menu CASN dipojok atas sebelah kiri
  4. Silahkan pilih jumlah materai yang diinginkan, 1 keping, 2 keping, 3 keping, 5 keping, 10 keping dan sebagainya.
  5. Klik menu Beli yang ada idsebelah kanan dan lakukan pembayaran hingga selesai
  6. Secara otomatis kouta e-materai akan terisi
  7. Selanjutnya pilih menu e-materai saya
  8. Pilih menu upload dokumen (cari dokumen yang akan dibubuhi e-materai)
  9. Selanjutnya bubuhi e-materai pada dokumen tersebut
  10. Pilih preview dokumen
  11. Dan tunggu pembubuhan e-materai disetujui
  12. Terakhir download dokumen tersebut

AKHIR KATA

Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "CARA PEMBELIAN E-MATERAI BAGI PARA PELAMAR PPPK TAHUN 2023"