Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA CETAK KARTU UJIAN CPNS DAN PPPK TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA CETAK KARTU UJIAN CPNS DAN PPPK TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Cetak Kartu Ujian CPNS Dan PPPK Tahun 2023

Tes Seleksi Computer Assisted Testing (CAT) BKN sudah dimulai dibeberapa titik lokasi untuk CPNS dan PPPK tahun 2023. Masing-masing instansi juga telah mengeluarkan informasi mengenai hari, tanggal dan sesi untuk para pesertanya yang akan melaksanakan ujian CPNS maupun PPPK. Oleh sebab itu, anda yang masih ketinggalan informasi dapat memantau website instansi daerahnya masing-masing dan mempersiapkan segala berkas yang nantinya akan dibawa saat melakukan ujian dengan menggunakan Computer Assisted Testing (CAT) BKN. Adapun berkas yang perlu dipersiapkan dan dibawa saat ujian diantaranya:

  1. Kartu ujian yang telah di cetak pada laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id
  2. Membawa kartu E-KTP atau surat keterangan pengganti E-KTP yang masih berlaku dan dilegalisir basah oleh pejabat yang berwenang atau Kartu Keluarga Asli yang masih berlaku dan memiliki barcode untuk bisa di cek keabsahannya oleh panitia seleksi
  3. Membawa pensil untuk keperluan menghitung
  4. Adapun pakaian adalah baju berwarna putih, sedangkan celana/rok berwarna hitam dengan sepatu warna hitam

Untuk kelengkapan berkas yang akan dibawa ini mungkin terdapat perbedaan di antara instansi masing-masing, untuk itu anda dapat menyesuaikannya dengan pengumuman yang telah diberikan oleh instansi masing-masing. Adapun cara download Kartu Ujian untuk seleksi CPNS dan PPPK yaitu:

  1. Silahkan kunjungi laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id
  2. Masukkan Username dan password SSCASN anda
  3. Pada menu Resume silahkan scroll kebagian bawah
  4. Silahkan pilih dan klik menu KARTU UJIAN, maka secara otomatis kartu ujian akan terdownload pada perangkat anda
  5. Silahkan cetak kartu ujian tersebut untuk nantinya dibawa saat melakukan ujian CPNS maupun PPPK.

Untuk kartu ujian mungkin tidak memuat mengenai hari, tanggal dan sesi ujian anda, maka dari itu anda perlu mengunjungi laman website instansi anda untuk mengetahui informasi tersebut. Di kartu ujian juga sudah tertera keterangan bahwa hari, tanggal dan sesi ujian anda akan diberitahukan oleh instansi tempat anda mendaftar sebagai CPNS maupun PPPK tahun 2023.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Cetak Kartu Ujian CPNS Dan PPPK Tahun 2023. Yang mana cetak kartu ujian ini sangat penting untuk dilakukan lantaran sebagai salah satu syarat yang mesti dibawa oleh para peserta ketika ingin mengikuti ujian dengan menggunakan Computer Assisted Testing (CAT) BKN. Selain itu, dikartu ujian ini nantinya anda akan diberikan PIN untuk bisa login pada sistem oleh panitia pelaksana ujian. Maka dari itu bagi anda yang belum mencetak kartu ujian agar segara mungkin melakukan percetakan kartu ujian.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai Cara Cetak Kartu Ujian CPNS Dan PPPK Tahun 2023 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "CARA CETAK KARTU UJIAN CPNS DAN PPPK TAHUN 2023"