Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENAUTKAN CANVA DENGAN AKUN BELAJAR ID

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA MENAUTKAN CANVA DENGAN AKUN BELAJAR ID

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Menautkan Canva Dengan Akun Belajar Id

Dilansir situs Wikipedia Canva adalah aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan beragam contoh desain untuk digunakan. Canva terdiri dari dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar. Pada layanan berbayar, Canva menyediakan Canva Pro dan Canva for Enterpris. Selain itu, pengguna juga bisa membayar produk secara fisik untuk dicetak dan dikirimkan. Banyak orang memanfaatkan aplikasi Canva ini sesuai dengan keperluannya masing-masing, misalkan untuk membuat File Persentasi yang berbeda pada biasanya. Hal ini dikarenakan Canva memberikan begitu banyak template gratis yang bisa digunakan oleh penggunanya, namun tidak sedikit ada juga template yang berbayar sehingga ketika kita ingin menggunakannya maka harus terdaftar sebagai pengguna Pro.

Namun yang patut kita syukuri adalah Canva telah dihubungkan dalam dunia pendidikan sehingga bagi sekolah maupun guru yang ingin memanfaatkan aplikasi Canva ini dapat melakukannya dengan menggunakan akun belajar.id yang telah dimiliki untuk dapat mengakses penuh fitur-fitur yang ada pada Canva. Untuk menautkan atau menghubungkan Canva dengan akun belajar.id, yaitu:

  1. Buka laman https://www.canva.com, kemudian klik 'Masuk'
  2. Kotak dialog akan muncul, pilih 'Lanjutkan dengan akun belajar.id'
  3. Silahkan anda masukan username dan password akun belajar.id yang dimiliki, tanpa harus daftar terlebih dahulu
  4. Tunggu proses verifikasi Canva terhadap akun belajar.id yang di masukkan
  5. Akan muncul notifikasi login sebagai Pendidik dengan daftar nama sekolah kita dalam dashobard Canva dan itu artinya proses verifikasi berhasil
  6. Anda dapat menikmati fitur-fitur Canva secara gratis

Apabila anda gagal login pada Canva dengan menggunakan akun belajar.id, maka mungkin saja disebabkan beberapa hal berikut ini:

  1. Akun belajar.id anda belum diaktivasi, sesuai dengan panduan Kemendikbud Ristek
  2. Akun belajar.id dan kata sandi yang Anda masukkan salah atau adanya perubahan kata sandi yang membuat anda lupa

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenaiCara Menautkan Canva Dengan Akun Belajar Id. Yang mana Canva ini memberikan sentuhan baru kepada kita untuk membuat atau merancang suatu grafis sesuai dengan keperluan. Selain itu, fitur-fitur yang diberikan oleh Canva sangat banyak dan juga beragam sehingga dapat dimanfaatkan sesuai dengan keinginan dan salah satu cara supaya dapat menggunakan fitur secara sepenuhnya adalah dengan login menggunakan akun belajar.id

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai Cara Menautkan Canva Dengan Akun Belajar Id ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.

Posting Komentar untuk "CARA MENAUTKAN CANVA DENGAN AKUN BELAJAR ID"