Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MELIHAT HASIL PENDATAAN NON ASN TAHUN 2022

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA MELIHAT HASIL PENDATAAN NON ASN TAHUN 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Melihat Hasil Pendataan Non ASN Tahun 2022

Apakah anda masih ingat tentang Pendataan Non ASN Tahun 2022 kemarin? Tentunya ingat bukan, yang mana pada tanggal 30 September 2022 proses pendataan Non ASN masuk ke tahap pra finalisasi di mana seluruh honorer yang masuk ketentuan harus sudah didata. Untuk masuk pada laman Pendataan Non ASN maka setiap orang yang berstatus Honorer hendaknya membuat akun terlebih dahulu baru kemudian bisa login pada laman tersebut.

Tujuan dari pendataan Non ASN ini berdasarkan informasi dari Kementerian PANRB setidaknya terdapat tiga tujuan utama, diantaranya:

1. Pendataan non ASN dilakukan untuk memetakan dan juga memvalidasi data pegawai non ASN di lingkungan instansi pemerintah baik dari segi sebaran, jumlah, kualifikasi serta kompetensi.

2. Pendataan non ASN dilakukan untuk mengetahui apakah tenaga non ASN yang diangkat oleh instansi pemerintah sudah sesuai dengan kebutuhan dan tujuan organisasi.

3. Data honorer dalam pendataan non ASN yang sudah diinventarisasi juga akan menjadi landasan dalam menyiapkan roadmap penataan tenaga non ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Oleh sebab itu, pada tahun 2024 ini kita sebagai Non ASN yang pernah melakukan pengisian pada laman Pendataan Non ASN Tahun 2022 dapat melakukan pengecekan dengan cara beirkut ini, yaitu:

1. Silahkan kunjungi laman https://helpdesk.bkn.go.id/nonasn/nik_dan_kk

2. Selanjutnya scroll kebawah untuk menemukan menu isian seperti:

1) Nama 

2) Nomor Induk Kependudukan (NIK)

3) Kartu Keluarga (KK)

4) Tempat Lahir setingkat Kabupaten/Kota

5) Tanggal Lahar

6) Isi Kode Captcha

3. Setelah semua isian pada poin nomer 2 diatas terisi, silahkan klik Submite maka akan muncul keterangan "Anda Sudah Terdaftar Di Pendataan Non ASN 2022". Dan keterangan ini menandakan bahwa data kita sudah masuk dan terekap pada database BKN.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Melihat Hasil Pendataan Non ASN Tahun 2022. Yang mana cara ini merupakan suatu langkah untuk mematikan bahwa data pribadi kita sudah terdata pada database nya BKN, terlebih lagi bagi yang berstatus Non ASN. Harapan kita semua tentunya hasil Pendataan Non ASN Tahun 2022 kemarin menjadi langkah mudah bagi kita untuk bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu melalui CPNS dan PPPK ditahun 2024 ini.

Bagi anda yang ingin berbagi atau memberikan tambahan mengenai Cara Melihat Hasil Pendataan Non ASN Tahun 2022 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.

Posting Komentar untuk "CARA MELIHAT HASIL PENDATAAN NON ASN TAHUN 2022"