Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGUMUMAN USULAN UNTUK FORMASI CPNS DAN PPPK TAHUN 2024

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

PENGUMUMAN USULAN UNTUK FORMASI PPPK DAN CPNS TAHUN 2024

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Pengumuman Usulan Untuk Formasi CPNS Dan PPPK Tahun 2024

Berdasarkan Surat Edaran MENPAN RB Nomor: B/3540/M.SM.01.00/23 Tertanggal 21 Desember 2023 berisi tentang "Usulan Jumlah Kebutuhan ASN Tahun 2024". Adapun hal- hal yang perlu diperhatikan dalam pengusulan kebutuhan ASN, disampaikan sebagai berikut:

1. Pengadaan ASN pada tahun 2024 terdiri dari:

a. PPPK 2024  khusus bagi pelamar Non ASN, dan

b. CPNS bagi pelamar umum

2. Ketentuan jabatan sebagaimana dimaksudkan pada angka 1 dibuka untuk jabatan fungsional dan jabatan pelaksana sesuai ketentuan peraturan perundang- undangan.

3. Memperhatikan kondisi pegawai non ASN saat ini, akan dipertimbangkan jabatan pelaksana untuk PPPK dengan persyaratan jenjang pendidikan paling rendah Sekolah Dasar/ sederajat dalam pengadaan ASN sebagaimana dimaksud angka 1 huruf a.

4. Instansi pemerintah diharapkan untuk mengusulkan kebutuhan ASN dengan wajib memprioritaskan penataan pegawai Non ASN.

5. Merujuk [enjelasan sebagaimana angka 1 sampai angka 4, diharapkan untuk menyampaikan jumlah kebutuhan CPNS dan PPPK tahun 2024 dengan melampirkan surat usulan dan Surat pernyataan tanggungjawab Mutlak (SPTJM) sesuai dengan format, paling lambat tanggal 31 Januari 2024.

6. Jumlah kebutuhan yang disampaikan pada angka 5 akan menjadi pertimbangan dalam penetapan jumlah kebutuhan ASN tahun 2024.

Berikut Isi Surat Edaran MENPAN RB secara lengkap:

 

Download Surat Edaran Usulan Jumlah Kebutuhan ASN Tahun 2024 disini

Tentunya ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi kita semua yang bekerja pada instansi pemerintahan yang berstatus Non ASN sehingga mendapatkan kesempatan kembali untuk meraih impian menjadi ASN tahun 2024. Tentunya harapan kita semua dengan adanya Surat Edaran MENPAN RB ini membuat Instansi Pemerintah Daerah masing-masing membuka formasi selebar-lebarnya sesuai dengan keperluan yang ada sehingga kesempatan menjadi seorang ASN ditahun 2024 ini terbuka lebar. Dan harapan kita semoga kebijakan yang diambil oleh pemerintah nantinya memudahkan jalan Non ASN yang telah lama mengabdi di instansinya untuk bisa menjadi ASN di tahun 2024 ini.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Pengumuman Usulan Untuk Formasi CPNS Dan PPPK Tahun 2024. Yang mana tentunya SE MENPAN RB ini memberikan kesempatan kembali pada tenaga Non ASN yang ada di masing-masing instansi pemerintahan untuk bisa menjadi ASN di tahun 2024 ini. Dan harapan dari kita semua tentunya Instansi Pemerintah setempat memberikan peluang berupa formasi yang dibuka selebar-lebarnya sehingga peluang untuk menjadi ASN tahun 2024 ini dapat diraih.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai Pengumuman Usulan Untuk Formasi CPNS Dan PPPK Tahun 2024 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "PENGUMUMAN USULAN UNTUK FORMASI CPNS DAN PPPK TAHUN 2024"