Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MELIHAT MENU LMS PADA WEBSITE PMM

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA MELIHAT MENU LMS PADA WEBSITE PMM

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Melihat Menu LMS Pada Website PMM

Kepada Bapak/Ibu Guru sekalian baik yang berstatus ASN maupun Non ASN yang belum memiliki sertifikat pendidik agar bisa mengakses website PMM nya untuk memastikan bahwa menu Learning Management System (LMS) muncul di Beranda. Pasalnya dengan adanya menu Learning Management System (LMS) yang muncul pada beranda PMM kita menjadikan kita sebagai salah atu kandidat untuk mengikuti program PPG Daljab tahun 2024. Seperti yang kita ketahui bahwa pelaksanaan kegiatan PPG Daljab tahun 2024 ini berbeda seperti tahun-tahun kemarin lantaran adanya integrasi antara website PPG dengan PMM. 

Dihimpun dari informas yang beredar bahwa Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud telah mengumumkan kabar gembira bagi para guru non-sertifikasi terkait program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) tahun 2024.Sebuah menu terbaru telah dirilis di Portal Merdeka Mengajar (PMM), memberikan indikasi bahwa Anda mungkin termasuk dalam peserta PPG Daljab tahun ini.Menurut pernyataan resmi Ditjen GTK, para guru dihimbau untuk memantau PMM mulai tanggal 6 Mei 2024.

Untuk mengakses informasi terbaru, guru diharapkan masuk ke PMM menggunakan akun belajar.id mereka. Jika sebuah menu Learning Management System (LMS) muncul di PMM, ini menandakan bahwa Anda telah dipilih sebagai peserta PPG Daljab 2024. Perlu diingat, akses ke menu LMS hanya dapat dilakukan melalui laptop.

Cara melihat menu Learning Management System (LMS) pada website PMM

Berikut merupakan langkah-langkah untuk melihat menu LMS pada website PMM, yaitu:

  1. Akses PMM melalui browser di laptop.
  2. Masuk ke portal dengan mencari “PMM” atau “Platform Merdeka Mengajar”.
  3. Atau login langsung melalui tautan: https://guru.kemdikbud.go.id/login?from=%2Fhome, kemudian klik “Masuk”.
  4. Pastikan login menggunakan email dengan akhiran belajar.id atau madrasah.kemenag.go.id.
  5. Setelah berhasil login, akan muncul halaman akun PMM Anda.
  6. Gulir ke bagian bawah hingga menemukan menu “Pengembangan Diri”.
  7. Di dalam menu “Pengembangan Diri”, perhatikan sub-menu seperti “Pelatihan Mandiri”, “Komunitas”, “Seleksi Kepala Sekolah”, “Refleksi Kompetensi”, dan “Pengelolaan Kinerja”.
  8. Jika Anda terpilih sebagai kandidat PPG Daljab 2024, akan muncul menu baru berupa LMS (Learning Management System).

Namun, saat ini, menu LMS masih belum dapat diakses di dalamnya. Sekadar informasi, beban ajar untuk PPG Daljab adalah sebanyak 36 SKS. Selain itu, untuk guru penggerak dan eks PLPG tahun 2024, mereka akan mendapatkan kesempatan PPG khusus dengan pengakuan setara 36 SKS, termasuk mengikuti UKMPPG seperti UKIN dan UP. Bagi guru reguler, pengakuan setara adalah 27 SKS, dan sisanya 9 SKS dapat ditempuh melalui pembelajaran mandiri di PMM.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Melihat Menu LMS Pada Website PMM. Yang mana LMS (Learning Management System) ini nantinya berfungsi sebagai wadah atau sarana dalam melaksanakan pembelajaran PPG Daljab tahun 2024. Untuk itu kita dapat melakukan pengecekan terhadap menu LMS ini apakah muncul atau tidak pada beranda PMM yang kita miliki. Menu LMS (Learning Management System) tidak bisa dilihat jika kita membuka website PMM menggunakan handphone dan untuk membuka atau meilhat menu LMS (Learning Management System) pada PMM dapat dilakukan dengan menggunakan laptop. Munculnya LMS (Learning Management System) di PMM membuat kita menjadi salah satu kandidat yang akan terpanggil untuk mengikuti program PPG Daljab tahun 2024

Bagi anda yang ingin berbagi Informasi mengenai menu LMS (Learning Management System) yang muncul pada website PMM ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "CARA MELIHAT MENU LMS PADA WEBSITE PMM"