Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENAMBAHKAN DAN MENGUPLOAD PAKTA INTEGRITAS OSN 2024

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA MENAMBAHKAN DAN MENGUPLOAD PAKTA INTEGRITAS OSN 2024

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Menambahkan dan Mengupload Pakta Integritas OSN 2024

Waktu uji coba pelaksanaan olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD dan SMP Tahun 2024 akan segera dilaksanakan dan berdasarkan informasi yang telah ada uji coba dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2024. Maka dari itu setiap satuan Pendidikan yang telah menyatakan diri kesiapan untuk mengikuti lomba OSN agar melengkapi data-datanya, salah satunya adalah melengkapi data Penanggung jawab, proktor, teknisi dan pengawas pada menu Pakta Integritas. Hal ini sangat penting untuk dilakukan supaya bisa melakukan tahap berikutnya yaitu mencetak kartu login bagi peserta yang akan mengikuti lomba OSN Tahun 2024.

Adapun cara atau Langkah untuk menambahkan dan mengupload pakta integritas tersebut yaitu:

  1. Silahkan kunjungi laman https://ubk.kemdikbud.go.id/osnk-sd-smp/ 
  2. Isi Username (NPSN Sekolah), Password dan kode Captcha yang telah terlihat.
  3. Pada laman dashboard, pilih menu Data Teknis Sekolah.
  4. Selanjutnya klik menu tambah dan isikan biodata yang diminta hingga tugasnya (Penanggung jawab, proktor, teknisi, pengawas) dan simpan.
  5. Setelah selesai mengisi Data Petugas Sekolah pada poin nomor 4 diatas, selanjutnya pilih menu Pakta Integritas yang ada dibagian Bawah.
  6. Silahkan klik nama petugas yang muncul, lalu pilih menu cetak dibagian atas. mMaka data otomatis akan muncul, silahkan klik menu cetak Kembali, maka akan muncul nama printer. Anda dapat mencetaknya secara langsung dengan memilih nama printer atau melakukan SAVE AS PDF untuk mencetak dikemudian hari. Lakukan hal yang sama kepada semua petugas yang telah ada.
  7. Setelah file di cetak, selanjutnya diberi tanda tangan dan khusus bagi Kepala Sekolah diberi cap stemple basah. Apabila semua file telah ditandatangani, silahkan foto karena file yang di upload nantinya dalam bentuk gambar (JPG/PNG).
  8. Silahkan pilih salah satu nama petugas dan pilih menu upload, selanjutnya cari letak foto pakta integritas yang sudah di tandatangani tadi dan upload.
  9. Setelah selesai mengupload, silahkan pilih menu gambar untuk melihat hasil uploadan.

Selanjutnya kita sambil menunggu informasi terbaru menjelang pelaksanaan uji coba OSN apabila telah selesai mengupload pakta integritas tersebut.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Menambahkan dan Mengupload Pakta Integritas OSN 2024. Yang mana Pakta Integritas ini sangat penting untuk diisi dan diupload sebagai penanda penanggung jawab dalam pelaksanaan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN SD dan SMP) tahun 2024. Adapun yang menjadi petugas sekolah pada menu pakta integritas ini antara lain, Penanggung Jawab, Proktor, Teknisi dan Pengawas. 

Bagi anda yang ingin berbagi Informasi mengenai Cara Menambahkan dan Mengupload Pakta Integritas OSN 2024 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "CARA MENAMBAHKAN DAN MENGUPLOAD PAKTA INTEGRITAS OSN 2024"