Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita inspirasi: Tujuh Keajaiban Dunia

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Gambar oleh: merdeka.com
Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:
  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Amiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Amiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Amiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Amiin…
Tujuh keajaiban dunia

Sekelompok murid ditugaskan untuk membuat daftar tentang segala sesuatu yang mereka anggap sebagai tujuh keajaiban dunia. Meskipun terjadi beberapa ketidaksepakatan, namun kebanyakan murid membuat daftar sebagai berikut:
  1. Piramida di Mesir
  2. Taj Mahal
  3. Grand Canyon
  4. Terusan Panama
  5. Empire State Building
  6. St. Peter’s Basilicia
  7. Tembok Cina
Ketika mengumpulkan kertas para murid, Pak Guru memperhatikan ada seorang murid perempuan yang belum menyerahkan daftarnya, lalu ia bertanya kepada murid perempuan tersebut, apakah ia mengalami kesulitan dalam menyusun daftarnya.

Murid perempuan itu menjwab, “ya, ada kesulitan sedikit. Aku tidak bisa memutuskan mana yang harus ku daftar. Ada begitu banyak keajaiban di dunia ini.”

Pak Guru berkata, “Jika demikian, bacakan kepadaku apa-apa yang telah kau catat, mungkin nanti aku bisa membantumu.”

Murid itu ragu sejenak, tapi kemudian membacakan daftarnya, “Menurutku, tujuh keajaiban dunia adalah:
  1. Menyentuh
  2. Merasakan
  3. Melihat
  4. Mendengarkan
  5. Meraba
  6. Tertawa
  7. Dan mencintai
Ruang kelas pun menjadi begitu sunyi sehingga suara jarum jatuh pun dapat terdengar.

Butiran hikmah

Dari cerita diatas dapat kita ambil pelajran bahwasanya kegiatan yang sering kita lakukan, bahkan kita anggap sepele sesungguhnya itu merupakan kegiatan yang sangat menakjubkan. Hal-hal yang paling berharga dalam kehidupan ini tidak akan pernah bisa kita beli.

Kita dapat menyentuh apa pun yang kita lihat, misalnya pergi berbelanja ke Mall kemudian melihat beraneka ragam pakaian, maka kita dapat menyentuh dan merasakan kelembutan bahan kainnya. Kita dapat menyentuh, memegang dan menggunakan benda-benda yang ada disekitar dengan mudahnya, itulah yang perlu kita syukuri.

Kita dapat merasakan beraneka ragam rasa, baik itu persaan dalam hati, rasa masakan, maupun perasaan sikap seperti marah, senang atau pun sedih. Saat menikmati hidangan yang mewah kita dapat merasakan kenikmatan ataupun kelezatan, itulah yang mesti disyukuri.

Kita dapat melihat indahnya alam ini, kita dapat melihat hamparan salju, kita dapat melihat hamparan pasir di pantai, kita dapat melihat indahnya ombak yang sedang berkejar-kejaran, kita dapat melihat indahnya bunga-bunga, kita dapat melihat sehatnya diri sendiri, dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah yang mesti kita syukuri.

Kita dapat mendengarkan berbagai macam dan dari segala arah, kita dapat mendengarkan panggilan ayah dari seorang anak, kita dapa mendengarkan panggilan sayang dari pasangan, kita dapat mendengarkan percakapan sahabat, teman, maupun atasan dengan begitu jelasnya. Itulah yang mesti disyukuri.

Jadi, intinya setiap apa pun yang telah kita lewati baik itu detik, menit, jam dan hari adalah suatu keajaiban yang mesti disyukuri. Karena hari ini atau perlakukan yang dilakukan untuk hari ini tidak akan pernah bisa terulang kembali di hari berikutnya. Sekecil apa pun yang telah dilakukan hendaknya dijadikan suatu pelajaran dalam kehidupan ini. Dan apabila perlakuan itu buruk maka segeralah merubahnya di hari berikutnya, jangan sampai hari berikutnya lebih buruk dari hari yang telah di lalui.

Posting Komentar untuk "Cerita inspirasi: Tujuh Keajaiban Dunia"