Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Untuk Simulasi PKR Model 221

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Berikut merupakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) untuk kegiatan simulasi Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) dengan model 221. Model 221 merupakan model dengan rancangan 2 mata pelajaran 2 kelas yang berbeda dan 1 ruangan, RPP yang ini merupakan bagian kelanjutan dari RPP sebelumnya yang telah diupload pada waktu lalu.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ini saya gunakan untuk kegiatan praktek simulasi Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) bagi mahasiswa Universitas Terbuka (UT), dan RPP yang dibagikan ini telah dilakukan penyesuaian antara Kompetensi Dasar (KD) dengan pedoman yang telah diberikan. Dan RPP ini diupload bertujuan untuk memberikan gambaran dan rancangan dalam pembuatan RPP untuk kegiatan Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) di sekolah tempat anda bertugas.

Selain itu, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ini juga dapat dimanfaatkan sebagai contoh bagi kawan-kawan yang sedang mengambil mata kuliah Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR). Dan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang telah dibuat ini telah dijelaskan bagaimana posisi gurunya dalam kegiatan pembelajaran kelas rangkap, dengan adanya posisi gurunya ini dapat diketahui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh siswa disetiap kelasnya. Anda dapat menyesuaikan berapa menit waktu yang digunakan untuk masing-masing kelas dalam menerima kegiatan pembelajaran yang terdiri dari kegiatan pembukaan, inti dan kegiatan penutup.

Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) ini merupakan pembelajaran layaknya dalam keadaan normal hanya saja yang membedakannya adalah adanya penggabungan kelas maupun mata pelajaran dalam suatu ruangan, oleh sebab itu sebelum memulai kegiatan Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) maka hal yang harus dilakukan adalah persiapan secara matang dan pengaturan ruangan dengan sebaik-baiknya.

Berikut Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) untuk simulasi PKR model 221:

 

Anda dapat mendownload RPP simulasi PKR model 221 disini

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan di dalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami. 

Post a Comment for "Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Untuk Simulasi PKR Model 221"