Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 5 CARA BELAJAR LAPTOP ATAU NOTEBOOK BAGI PARA PEMULA

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

√ 5 CARA BELAJAR LAPTOP ATAU NOTEBOOK BAGI PARA PEMULA

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – 5 Cara Belajar Laptop atau Notebook Bagi Para Pemula

Laptop atau Notebook menjadi keperluan pokok bagi sebagian orang di era digital seperti sekarang ini. Hal ini dikarenakan Laptop atau Notebook memiliki peranan penting dalam membantu pekerjaan setiap orang, misalnya yang bekerja di kantoran sangat memerlukan Laptop atau Notebook guna dalam membuat laporan, bagi siswa Laptop atau Notebook dapat digunakan dalam membuat berbagai macam tugas yang berhubungan dengan dunia digital, dan bagi para mahasiswa Laptop atau Notebook sangat berguna dalam membantu membuat tugas kuliah dan tugas akhir kuliah seperti halnya skripsi.

Laptop atau Notebook sangat berguna dalam membantu memudahkan pekerjaan setiap orang, dan untuk harganya pun berkisar dari yang jutaan hingga puluhan juta sesuai dengan spesifikasinya masing-masing. Laptop atau Notebook sama halnya dengan komputer hanya saja yang menjadi perbedaan adalah untuk Laptop atau Notebook lebih praktis dan dapat dipergunakan diberbagai tempat karena sudah dilengkapi dengan daya tahan baterai yang maksimal, sedangkan untuk komputer tidak bisa dipergunakan diberbagai tempat lantaran harus dihubungkan ke daya listrik agar bisa dapat digunakan.

Meskipun berbeda dalam kepraktisan saat digunakan, tetapi untuk program yang ada didalamnya sama saja dengan operasi system windowsnya masing-masing. Lantas bagaimana jika masih pemula dan belum terlalu mahir dalam mengoperasikan Laptop atau Notebook?

Berikut mimin bagikan 5 cara untuk belajar Laptop atau Notebook bagi para pemula, diantaranya:

1. Niat Mau Belajar

Ya, yang pertama bisa mimin tuliskan adalah niat yaitu niat mau belajar, meskipun jaman kita kecil dulu tidak pernah ada yang Namanya Laptop atau Notebook tetapi untuk jaman digital seperti sekarang ini kita diharuskan memiliki kemampuan salah satunya dibidang IT (Ilmu Teknologi). Maka dari itu yang diutamakan adalah niat mau belajar agar bisa mengoperasikan Laptop atau Notebook dikemudian hari, bahkan bisa menjadi seorang yang professional nantinya.

2. Banyak Berselancar Di Dunia Maya

Handphone sudah smartphone masa orangnya tidak smart? Ya, harus smart dong agar bisa mengimbangi handphone yang dimiliki. Heheee…..

Untuk itu kita dapat menggunakan handphone yang dimiliki untuk mencari referensi bacaan mengenai cara belajar Laptop atau Notebook bagi para pemula. Banyak referensi-referensi lain yang mengajarkan cara belajar Laptop atau Notebook untuk pertama kalinya, bahkan video-video cara belajarnya pun sangat banyak tinggal kita saja lagi yang memilihnya mana yang cocok untuk diri kita dan keperluan kita.

Yang terpenting adalah mau belajar dan mau berusaha, insyaallah akan berhasil dan dapat memahami cara mengoperasikan Laptop atau Notebook dengan sangat baik.

3. Mengikuti Berbagai Macam Bimtek Tentang Penggunaan Teknologi Digital

Untuk menambah wawasan kita dalam penggunaan Laptop atau Notebook, kita dapat mengikuti berbagai macam bimbingan teknis yang membahas berbagai macam teknologi digital lewat platfrom yang disediakan.

Dengan handphone android yang digunakan kita dapat mengikuti bimtek tersebut dan tentunya yang free atau gratis dengan syarat membagikan informasinya diberbagai group whatsapp yang dimiliki.

Dengan mengikuti berbagai macam bimbingan teknis digital ini akan semakin menambah wawasan kita yang masih pemula ini untuk mengetahui berbagai macam pengetahuan tentang digital, salah satunya mengenai cara pengoperasian Laptop atau Notebook.

4. Belajar Dengan Teman Dekat

Kita dapat belajar dengan teman dekat yang lebih paham dan mengertian mengenai cara pengoperasian Laptop atau Notebook. Belajar dengan teman membuat kita tidak merasa canggung dan tentunya kita dapat menanyakan langsung kepada teman mengenai hal-hal apa saja yang belum dipahami.

Belajar dengan teman membuat kita lebih santai dan lebih Nyaman dengan waktu yang cukup lama, hanya saja yang perlu diketahui adalah kita belajar dengan teman yang betul-betul sudah paham dan mengerti mengenai cara pengoperasian Laptop atau Notebook.

5. Membeli Laptop atau Notebook

Yang jelas adalah untuk dapat mengerti dan paham cara pengoperasian Laptop atau Notebook salah satu satu syarat yang harus dipenuhi adalah adanya Laptop atau Notebook yang dimiliki atau milik pribadi. Tentunya kita perlu biaya untuk membelinya, untuk belajar pertama kalinya mungkin bisa menggunakan Notebook terlebih dahulu, selain harganya terjangkau juga ukurannya yang kecil sehingga mudah dibawa kemana saja.

Selain itu, dengan adanya Laptop atau Notebook yang dimiliki oleh diri sendiri kita dapat belajar dengan membaca referensi lalu kemudian mempraktekkannya langsung. Asalkan rutin belajar maka akan semakin baik untuk diri kita dan semakin lancar dalam mengoperasikan Laptop atau Notebook. 

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai 5 Cara Belajar Laptop atau Notebook Bagi Para Pemula. Yang mimin bagikan diatas hanya sebagian kecil saja untuk memberikan motivasi kepada diri kita sendiri untuk mau belajar Laptop atau Notebook meskipun masih pemula. Hal ini untuk memberikan dampak positif bagi diri kita guna memiliki kemampuan dalam bidang IT, diera digital seperti sekarang ini kita setidaknya memiliki kemampuan untuk memahami dan bisa mengoperasikan laptop atau notebook atau bahkan mahir dalam mengoperasikan komputer. 

Bagi anda yang mengetahui cara lain dalam belajar Laptop atau Notebook bagi pemula dapat sekiranya berbagi dengan menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Post a Comment for "√ 5 CARA BELAJAR LAPTOP ATAU NOTEBOOK BAGI PARA PEMULA"