Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LANGKAH MEMBUAT LAPORAN MASALAH KELISTRIKAN MENGGUNAKAN PLN MOBILE

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

LANGKAH MEMBUAT LAPORAN MASALAH KELISTRIKAN MENGGUNAKAN PLN MOBILE

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Langkah Membuat Laporan Masalah Kelistrikan Menggunakan PLN Mobile

Dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dengan yang namanya listrik, hal ini dikarenakan listrik menjadi sumber energy dalam melakukan suatu aktifitas dalam rumah. Misalnya, untuk menonton televise perlu listrik, urusan masak-memasak juga memerlukan yang namanya listrik dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan listrik.

Namun jika terjadi sesuatu dengan arus listrik yang dimiliki tentunya akan membuat kita khawatir atau pusing, dan harus datang untuk melaporkan permasalahan terhadap arus listrik yang dimiliki kekantor PLN terdekat. Namun, di waktu seperti sekarang ini untuk melaporkan permasalahan listrik tidak perlu lagi datang kekantor PLN sebab para pelanggan dapat membuat pelaporan permasalahan listriknya menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Aplikasi PLN Mobile dapat didownload pada playstore yang terpasang dihandphone android anda. Namun, bagi anda yang tidak memiliki handphone android atau tidak mengerti masalah android, ya solusi terbaiknya adalah dengan mendatangi kantor PLN terdekat.

Aplikasi PLN Mobile memberikan kemudahan kepada kita untuk melaporkan setiap permasalahan yang berhubungan dengan kelistrikan. Dan tentunya kita tidak perlu lagi mendatangi kantor PLN untuk membuat laporan/pengaduan masalah listrik. Beragam permasalahan kelistrikan sering terjadi, misalnya pada penggunaan listrik dengan kilometer pakai token mungkin sering mengalami kegagalan saat inginmengisikan token listriknya dengan status yang muncul pada kilometer adalah PERIKSA. Jika status pada kilometer memperlihatkan keterangan PERIKSA maka ada yang tidak beres pada beberapa komponen, misalnya ada kabel yang konslet atau memang kilometernya yang sedang bermasalah.

Berikut mimin bagikan cara menggunakan aplikasi PLN Mobile, yaitu:

  1. Pertama silahkan download aplikasi PLN Mobile pada google play store
  2. Masukkan kata kunci PLN Mobile atau klik link download PLN Mobile disini
  3. Setelah berhasil download aplikasi PLN Mobile selanjutnya silahkan lakukan Registrasi agar bisa menggunakannya, untuk registrasi ini anda dapat meminta bantuan pihak PLN agar bisa terdaftar secara langsung sebagai pengguna/pelanggan PLN Mobile
  4. Setelah berhasil registrasi, silahkan langsung login pada aplikasiPLN Mobile
  5. Untuk membuat laporan permasalahan kelistrikan, maka anda dapat memilih menu PENGADUAN
  6. Pada menu PENGADUAN ini terdapat beberapa laporan yang sering terjadi, salah satunya adalah laporan tentang kWh Meter saya menunjukkan “PERIKSA” dan ini sering terjadi pada meter Meter Pra Bayar dengan menggunakan token pulsa
  7. Silahkan AJUKAN PENGAJUAN permasalahan kelistrikan anda dan ikuti instruksi yang diberikan pada aplikasi PLN Mobile, untuk permasalahan kWh dengan status PERIKSA setidaknya ada 8/9 tahap yang harus dilalui sesuai dengan petunjukyang diberikan
  8. Setelah proses pengaduan selesai dilakukan nanti akan ada pihak dari PLN menelpon untuk memberikan solusi cara mengatasinya
  9. Sampai pada poin nomor 8 diatas, semoga permasalahan kelistrikan anda dapat teratasi dengan baik dan anda tidak perlu mendatangi kantor PLN yang ada

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Langkah Membuat Laporan Masalah Kelistrikan Menggunakan PLN Mobile. Dengan adanya aplikasi PLN Mobile ini setidaknya memberikan kemudahan bagi kita untuk mengatasi permasalahan kelistrikan yang terjadi, kelistrikan yang terjadi mungkin saja pada meter yang menggunakan token pulsa ataupun tidak. Kita tidak perlu datang kekantor PLN untuk membuat laporan pengaduan masalah kelistrikan, dengan membuat laporan pengaduan melalui PLN Mobile maka solusi terbaik akan diberikan oleh pihak PLN dan bisa saja petugas PLN yang datang kerumah kita sesuai dengan pengaduan yang telah dibuat.

Bagi anda yang tidak memahami tentang PLN Mobile, mau tidak mau harus datang kekantor PLN terdekat guna untuk membuat laporan pengaduan mengenai permasalahan kelistrikan yang dialami. Dan bagi anda yang ingin berbagi mengenai PLN Mobile dapat berbagi dengan menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.

Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

1 komentar untuk "LANGKAH MEMBUAT LAPORAN MASALAH KELISTRIKAN MENGGUNAKAN PLN MOBILE"