Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MUDAH DOWNLOAD FILE CANVA SECARA GRATIS MELALUI LAPTOP/PC

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA MUDAH DOWNLOAD FILE CANVA SECARA GRATIS MELALUI LAPTOP/PC

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Mudah Download File Canva Secara Gratis Melalui Laptop/PC

Apakah anda termasuk orang yang sangat gemar membuat grafis? Jika iya, tentunya sudah tidak asing lagi dnegan yang Namanya aplikasi Canva. Canva merupakan aplikasi desain grafis online yang sangat mudah digunakan bahkan orang yang baru saja mengenal aplikasi ini pun pasti akan bisa menggunakannya dengan baik.

Aplikasi Canva ini dapat dipergunakan sesuai dengan keperluan secara gratis dan bagi anda yang ingin full dapat menggunakan aplikasi Canva ini maka dapat memilih yang berbayar atau premium. Beragam template telah disediakan dalam aplikasi Canva, hanya saja ada perbedaan yang mendasar diantara template yang telah disediakan. Anda dapat menggunakan template gratis untuk memulai membuat desain grafis sederhana, lalu mulailah berekspresi sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Dan perlu anda ketahui bahwa aplikasi Canva ini juga tersedia untuk perangkat mobile (android), sehingga anda dapat mendownloadnya melalui google play store atau anda juga bisa menggunakan aplikasi Canva berbasis website pada laman https://www.canva.com. Sebelum memulai menggunakan aplikasi Canva ada baiknya anda mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan seperti halnya, foto atau grafis lain yang nantinya akan ditempelkan pada template Canva.

Cara Download File Canva Secara Gratis Melalui Laptop/PC

Setelah anda selesai membuat grafis tentunya akan mendownloadnya agar dapat disebarkan sesuai dengan keperluan, namun apa jadinya jika anada termasuk orang yang baru saja mengenal aplikasi Canva ini (pemula) tentunya akan merasa bingung cara mendownload file canva hasil desain sendiri. Untuk itu dalam kesempatan kali ini mimin akan membagikan cara download file Canva melalui Laptop/PC, berikut langkahnya:

  1. Kunjungi laman https://www.canva.com
  2. Ada 3 pilihan untuk login pada Canva, yaitu: 1) Login dengan Google, 2) Login dengan facebook, dan 3) Login dengan email
  3. Misalnya login dengan google, silahkan anda masukkan akun gmail yang dimiliki dan passwordnya
  4. Setelah membuat desain grafis, selanjutnya silahkan pilih menu BAGIKAN yang ada dipojok kanan atas
  5. Selanjutnya klik menu UNDUH, akan muncul jenis file yang disarankan yaitu PNG, silahkan scroll kebagian bawah dan klik menu UNDUH
  6. Secara otomatis hasil desai grafis yang telah dibuat tadi terdownload dalam bentuk file PNG

Karena kita menggunakan versi yang gratis maka segala ketentuan terhadap hasil grafis yang telah dibuat sudah tidak bisa diubah atau diganti-ganti lagi. Kecuali menggunakan yang versi berbayar atau Premium baru bisa mengatur ketentuan yang tersedia, misalnya ukuran foto dan sebagainya.

Cara Menyimpan File Canva di Laptop Untuk Akun Premium

  1. Buka Aplikasi Canva Melalui Laptop
  2. Setelah membuat desain Klik 3 titik di bagian kanan atas
  3. Klik opsi Unduh
  4. Klik opsi Jenis File sesuai format yang diinginkan
  5. Klik opsi yang bertuliskan dengan canva pro
  6. Selesai.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Mudah Download File Canva Secara Gratis Melalui Laptop/PC. Yang mana cara ini dapat digunakan bagi anda yang baru saja mulai belajar dalam mendesain grafis dan baru saja menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi Canva ini ada yang berbasis website dan ada juga yang berbasir aplikasi android sehingga bisa digunakan pada handphone android yang dimiliki dan juga untuk aplikasi Canva itu sendiri terdiri dari 2 jenis, yaitu Premium dan Gratis. Jadi, anda dapat memanfaatkannya aplikasi Canva ini sesuai dengan keperluan.  

Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "CARA MUDAH DOWNLOAD FILE CANVA SECARA GRATIS MELALUI LAPTOP/PC"