Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA RESET TOKEN DAN PASSWORD PESERTA ANBK TAHUN 2022

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA RESET TOKEN DAN PASSWORD PESERTA ANBK TAHUN 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Reset Token Dan Password Peserta ANBK Tahun 2022

Kegiatan ANBK sudah dimulai beberapa waktu yang lalu, dari kegiatan simulasi hingga pelaksanaannya sudah berjalan dengan lancar dan minggu ini sudah berjalan kegiatan ANBK untuk gelombang ke 2 tahun 2022.

Bagi para peserta ANBK kelas 5 sekolah dasar sangat antusias dalam mengikutinya, selain mendapatkan pengalaman baru dalam bidang pembelajaran juga mendapatkan kesempatan untuk bisa mengakses perangkat PC/Laptop yang telah disediakan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ANBK ini ada yang bertugas sebagai proktor dan ada yang bertugas sebagai teknisi. Proktor adalah yang bertugas dalam mempersiapkan segala macamnya, mulai dari calon peserta ANBK, pemilihan gelombangan pelaksanaan, simulasi dan sebagainya. Sedangkan teknisi bertugas sebagai orang yang mengawasi ketika kegiatan sedang berlangsung, jika ada permasalahan yang terjadi pada PC/Laptop peserta maupun jaringan internet yang tidak stabil maka tugas teknisi untuk melakukan perbaikan.

Namun, apa jadinya jika yang menjadi proktor maupun teknisi ini pemula? Dan masih belum mengetahui secara pasti tentang pelaksanaan ANBK ini karena baru saja bertugas sebagai proktor dan teknisi, tentu ini menjadi kekhawatiran saat pelaksaannya tiba.

Berbagai macam permasalahan muncul ketika pelaksanaan ANBK ini, mulai dari gagal login peserta ANBK, Token yang salah, listrik padam atau jaringan internet yang tiba-tiba tidak stabil. Semua itu bisa saja terjadi ketika pelaksanaan ANBK berlangsung.

Dalam kesempatan kali ini mimin akan membagikan cara reset token dan password bagi peserta ANBK tahun 2022 dan ini hanya bisa dilakukan dengan akun yang dimiliki oleh proktor saja. Reset token dan password peserta ANBK ini dilakukan lantaran adanya permasalahan yang dialami ketika sedang melaksanakan ANBK, misalnya laptop clien atau peserta ANBK tiba-tiba loading sangat lama atau tiba-tiba terkeluar dari aplikasi Exambrowsers ANBK dan ketika ingin login Kembali maka token dan password peserta didik harus di reset ulang.

Berikut cara reset token dan password peserta ANBK, yaitu:

  1. Login pada laman https://anbk.kemdikbud.go.id, untuk mengetahui User ID Proktor sekolah dan Passwordnya
  2. Instal exambrowser khusus untuk proktor hingga selesai
  3. Pada aplikasi exambrowser proktor, silahkan masukkan User ID dan password yang dimiliki
  4. Untuk reset token, silahkan pilih dan klik menu STATUS TEST, lalu pilih REFREST maka otomatis token baru akan muncul. Ini digunakan untuk peserta ANBK yang mengalami masalah karena tiba-tiba terkeluar dari aplikasi Exambrowser clien dan ketika peserta ANBK login dari awal maka dapat memasukkan token yang baru dari hasil REFREST tadi
  5. Untuk reset password peserta didik, silahkan pilih menu DAFTAR LOGIN PESERTA, beri tanda centang nama peserta dan pilih menu RESET PESERTA yang ada dibagian atas. Ini dilakukan apabila ada salah satu peserta ANBK yang tiba-tiba keluar dari aplikasi Exambrowser dan ingin login Kembali ke aplikasi tetapi tidak bisa dilakukan karena password salah atau sudah berhasil login padahal belum sama sekali.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Reset Token Dan Password Peserta ANBK Tahun 2022. Yang mana tujuannya adalah untuk mengatasi permasalahan saat melakukan simulasi maupun pelaksanaan ANBK tahun 2022 lantaran terdapat permasalahan terhadap laptop Exambrowser clien. Adapun permasalahan yang dihadapi sangat beragam, mulai dari tiba-tiba terkeluar dari aplikasi, gagal menyambungkan dengan internet atau laptop tiba-tiba mati. Jadi, semua itu bisa dilakukan dengan menggunakan Exambrowser proktor.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai cara mengatasi permasalahan mengenai pelaksanaan ANBK Tahun 2022 ini agar sekiranya  dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "CARA RESET TOKEN DAN PASSWORD PESERTA ANBK TAHUN 2022"