Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOWNLOAD JADWAL RESMI PENERIMAAN CPNS DAN PPPK TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

DOWNLOAD JADWAL RESMI PENERIMAAN CPNS DAN PPPK TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Download Jadwal Resmi Penerimaan CPNS Dan PPPK Tahun 2023

Dilansir melalui situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menjadwalkan tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN tahun anggaran 2023. Berdasarkan jadwal tersebut, pengumuman seleksi akan mulai diumukan oleh masing-masing instansi pemerintah pada 16 s.d. 30 September 2023 dan dilanjutkan dengan pendaftaran seleksi mulai 17 September s.d. 06 Oktober 2023. BKN menyampaikan jadwal seleksi CASN 2023 kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi pemerintah pusat dan instansi daerah lewat Surat BKN Nomor 8229/B-KS.04.01/SD/K/2023.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama (BHHK) BKN Nur Hasan menyampaikan bahwa jadwal pengumuman dan pendaftaran seleksi tersebut berlaku untuk seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023 yang ditetapkan Panselnas berdasarkan surat Menteri PANRB Nomor: B/1871/M.SM.01.00/2023 tanggal 21 Agustus 2023 perihal Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023.

Dari pemaparan tersebut dapat diketahui bahwa pendaftaran CPNS maupun PPPK Tahun 2023 dimulai tanggal 17 September s.d 06 Oktober 2023. Dengan demikian bagi kita yang ingin mendaftar dalam pengadaan CPNS dan PPPK Tahun 2023 ini dapat melakukan langkah awal, yaitu membuat akun SSCASN terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran. Dan bagi yang sudah pernah membuat akun SSCASN ditahun sebelumnya maka bisa langsung login pada laman tersebut, tanpa harus mengulang dari awal lagi untuk membuat akun.

Apabila anda mengakses SSCASN 2023 dan tidak bisa login pada laman tersebut memanglah wajar-wajar saja, sebab pendaftaran masih belum dibuka atau di umumkan secara publik. Dan setiap instansi pun masih belum memberikan informasi terkait formasi mana saja yang tersedia dan bisa dilamar.

Jadwal penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2023 ini bisa dikatakan sahih/valid/resmi sebab bersumber dari website milik Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan demikian kita dapat melihat serta mencermati setiap alur dalam rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2023 yang akan dimulai pada bulan september ini.

Berikut SE BKN tentang jadwal penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2023:


 

Download SE BKN tentang jadwal penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2023 disini

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Download Jadwal Resmi Penerimaan CPNS Dan PPPK Tahun 2023. Yang mana dengan mengetahui jadwal tersebut maka kita dapat mempersiapkan diri serta berbagai macam berkas yang nantinya akan digunakan didalam pendaftaran. Selain itu, kita juga harus update terhadap informasi-informasi yang berkembang mengenai penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2023 ini agar tidak ketinggalan informasi penting.

Bagi anda yang ingin berbagi informasi mengenai Penerimaan CPNS Dan PPPK Tahun 2023 ini agar sekiranya  dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya. 

Posting Komentar untuk "DOWNLOAD JADWAL RESMI PENERIMAAN CPNS DAN PPPK TAHUN 2023"